Terbaru

Selalu Digenangi Air, Jalan Rusak Di Awa'ai ini Akan Ditangani Secara Khusus

Jalan berlubang di Awa'ai |Foto: istimewa
Nias Utara,- Ruas jalan provinsi di Kecamatan SitoluOri tepatnya di Awaai desa Hilimbosi Kabupaten Nias Utara yang berlubang dan selalu tergenang air. Bahkan saat musim hujan ruas jalan itu menjadi langganan banjir direncanakan akan ditangani secara khusus.

"Kita coba pada pemeliharaan tahun 2019 ini, memang ruas jalan seperti itu setiap tahun kita tangani dengan penimbunan, harus ada penanganan khusus pada ruas jalan itu," ucap Kepala Unit Pekerjaan Teknis Jembatan dan Jalan (UPTJJ) Gunungsitoli, Equator Daeli saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya di Gunungsitoli, Senin (31/12/2018).

Dijelaskannya, pada ruas jalan di awaai desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri Kabupaten Nias Utara itu seharusnya dibuatkan drainase sehingga air dari parit tidak mengalir di ruas jalan.

"Kalau memungkinkan nanti, kita coba membuatkan drainase untuk mencegah luapan air dari parit itu," tambah Equator.

Sebelumnya, masyarakat setempat dan juga pengendara mengeluhkan kondisi ruas jalan yang berlubang dan tergenang air tersebut, dan mereka berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala UPTJJ Gunungsitoli untuk memberikan perhatian serius dan dapat diperbaiki secepatnya. 

Pantauan wartanias.com, ruas jalan yang berlubang dan tergenang air di Awaai desa Hilimbosi Kecamatan SitoluOri itu kurang lebih sepanjang 20 meter, sehingga pengendara pun harus ekstra hati-hati melintasinya.(HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara