Terbaru

27.340 Kepala Keluarga di Kota Gunungsitoli Terima Paket LPG 3 Kg

Kompor gas elpiji 3Kg sedang di uji coba |
Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Pemerintah melalui Kementerian ESDM telah membagikan sebanyak 27.340 paket perdana tabung gas LPJ 3Kg kepada setiap kepala keluarga di sejumlah desa dan kelurahan di Kota Gunungsitoli.

Pembagian paket gas elpiji 3Kg tersebut telah mencapai 86,08 persen. 

Hal itu disampaikan PT. Pertamina melalui surat yang ditandatangani oleh Direktorat Pemasaran Ritel GM Marketing Operation Region I Pertamina, Agustinus Santanu Basuki kepada Walikota Gunungsitoli baru-baru ini.

"Jumlah paket perdana LPG 3 Kg  yang didistribusikan di wilayah Kota Gunungsitoli adalah sebanyak 27.340 paket untuk setiap Kepala Keluarga (KK) dan progres pendistribusiannya sudah mencapai 86,08%," ujar Kabag Humas Pemko Gunungsitoli Viktor Gea melalui pesan elektronik, Kamis (21/02/2019).


Pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian LPG 3 Kg disambut dengan sangat antusias oleh sebagian besar masyarakat Kota Gunungsitoli. 

Namun demikian, Viktor menjelaskan bahwa  ada kendala pada teknis dan non teknis yang memang tidak bisa dihindari di lapangan. 

"Salah satunya adalah adanya kerusakan pada beberapa paket LPG 3Kg yang dibagikan, seperti pada regulator, selang gas maupun kelengkapan lainnya. Hal ini dapat saja terjadi selama dalam proses pengiriman dan pendistribusian yang memakan waktu dan jarak yang cukup jauh," ujarnya. 

Selain itu, masyarakat masih awam dan canggung dalam pemakaian Paket LPG 3Kg untuk kebutuhan rumah tangga karena telah terbiasa menggunakan kompor minyak tanah maupun kayu bakar.

Beberapa kendala yang terjadi tersebut mengakibatkan terhambatnya proses konversi di masyarakat dan pemakaian LPG 3Kg menjadi tidak dapat optimal karena beberapa warga untuk sementara kembali menggunakan minyak tanah. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara