Terbaru

Caleg Dari PDI Perjuangan Ini Rencanakan Pembangunan Universitas di Nias

Sihar Sitorus saat di Nias Utara |Foto: Ferry
Harefa
Nias Utara, - Berkeinginan memajukan mutu pendidikan di kepulauan Nias, Sihar Sitorus yang merupakan Caleg DPR RI nomor Urut 2 Dapil Sumut II dari Parpol PDI Perjuangan menyatakan bahwa dirinya telah merencanakan pembangunan perguruan tinggi atau Universitas di Kepulauan Nias. 


Hal itu disampaikan Sihar Sitorus saat menyampaikan sambutan pada acara Bimtek Pendidikan Politik di Nias Utara, Rabu (06/02/2019).

Pihaknya bahkan mengaku telah membentuk tim survei untuk melihat kelayakan pendirian universitas di Pulau Nias. 

"Sebelum pelaksanaan Bimtek di pulau Nias, saya sudah membentuk tim yang survei untuk melakukan penelitian apakah perguruan tinggi layak dibangun di pulau Nias," kata Sihar.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan membangun perguruan tinggi seperti di daerah-daerah yang lain di Indonesia. 

"Perguruan tinggi seperti apa? Apakah seperti USU ataukah kejuruan seperti Kebidanan, Keperawatan, Pertukangan kemudian Perikanan dan lainnya. Dan hal itu kita akan lihat nanti berdasarkan hasil survei dari tim yang telah saya bentuk tersebut," ucap Sihar. 

Pada kesempatan itu, Sihar juga  menegaskan bahwa rencananya membangun Perguruan Tinggi tersebut tidak ada kaitannya dengan perjuangannya menjadi Calon Legislatif DPR-RI.

"Saya sudah sampaikan ke Tim bahwa, kita ke Nias, bukan melulu untuk agenda 17 April mendatang untuk di pilih menjadi anggota DPR-RI, tetapi kita inginkan perubahan di Nias. Nias itu memang terbelakang tetapi memiliki potensi yang luar biasa. Sehingga kita mengharapkan Pemerintah dapat memberi perhatian untuk Kepulauan Nias," harap Caleg DPR-RI tersebut.

Diakhir sambutannya, Sihar berpesan agar masyarakat Kepulauan Nias berpikiran jauh kedepan dan bukan hanya karena momentum 17 April 2019 ini. 

"Bapak ibu sekalian, mari kita bepikiran jauh kedepan dan bukan hanya karena pesta demokrasi tanggal 17 April mendatang," pesan Sihar. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara