Terbaru

CDRM&CDS Nias Gelar Workshop Kesiapsiagaan Masyarakat Akan Bencana

Workshop yang digelar CDRM&CDS di Gusit
|Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- CDRM&CDS Universitas HKBP Nommensen yang merupakan lembaga sosial yang bergerak di bidang Pengurangan Resiko Bencana dan Pemberdayaan Masyarakat kembali menggelar Workshop tentang Kesiapsiagaan Masyarakat Gunungsitoli Menghadapi Bencana, Kamis (21/02/2019).

Workshop yang diikuti oleh sejumlah organisasi pemerintahan dan non pemerintah tersebut digelar di Nias Palace Hotel.

Field Coordinator CDRM&CDS Nias, Dedi Valentino Telaumbanua menjelaskan bahwa workshop tersebut digelar untuk mensosialisasikan progress pelaksanaan program CDRM&CDS UHN Kantor Nias kepada Pemerintah/Instansi terkait, NGO dan mitra lainnya yang dikerjakan pada tahun 2018 dan direncanakan di tahun 2019 ini.

"Kita juga mengadakan Sharing program-program tentang membangun kesiapsiagaan masyarakat Kota Gunungsitoli menghadapi bencana," ujarnya.

Selain itu, tujuan workshop tersebut juga untuk mensinergikan rencana-rencana strategi pengurangan resiko bencana (PRB) dari berbagai pihak baik pemerintah dan non pemerintah.

"Kita berharap Pemerintah/Instansi terkait, NGO dan mitra lain mengetahui progres pelaksanaan program-program CDRM&CDS UHN yang sudah dilakukan pada tahun 2018 dan yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2019 dibidang penguatan kesiap siagaan masyarakat Gunungsitoli dan bisa memberikan input atau masukan terhadap program dimaksud," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa workshop tersebut juga membuka sharing program yang membangun kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana yang dikerjakan dan direncanakan oleh masing-masing instansi pemerintah, Lembaga Swasta/NGO dan mitra lainnya.

"Harapan kita supaya bisa terjalin kerja sama yang baik antara CDRM&CDS UHN Kantor Nias dengan Pemerintah atau Instansi terkait, NGO dan mitra lain serta saling berbagi informasi tentang kegiatan atau program yang dapat diakses oleh masyarakat desa dampingan terutama yang dapat membangun kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana," harapnya.

Pantauan wartanias.com, pemateri dalam workshop tersebut terdiri dari Bappeda Kota Gunungsitoli, BPBD Kota Gunungsitoli, BMKG Gunungsitoli dan pihak CDRM&CDS itu sendiri. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara