Terbaru

Faduhusi Daeli: Banyak Jasa Keluarga Sihar Sitorus di Pulau Nias

Bimtek oleh tim sukses Sihar di Nias barat |
Foto: istimewa

Nias Barat,- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat mengatakan bahwa banyak sekali jasa keluarga Sihar Sitorus untuk masyarakat Pulau Nias.

Hal tersebut disampaikan Faduhusi Daeli sebagai pengurus PDI Perjuangan Nias barat dalam sambutannya saat Tim Sukses Sihar Sitorus melaksanakan Bimbingan Teknis Pendidikan Politik di Desa Fadoro, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Selasa (05/02/2019).

"Ada banyak jasa keluarga Sihar di Kepulauan Nias ini, termasuk dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi ribuan warga Nias yang bekerja di unit usaha milik Bapak DL Sitorus yang merupakan ayah Pak Sihar. Banyak juga bantuan langsung yang pernah diberikan kepada kita masyarakat Nias ini," beber Faduhusi yang juga Bupati Nias Barat.

Faduhusi juga mengajak para peserta agar tidak ragu dan bimbang dalam memilih Sihar P. H. Sitorus sebagai Calon Legislatif DPR-RI dan Jokowi-Amin sebagai Presidennya.

Selain itu, Faduhusi juga memberi penguatan kepada seluruh peserta Bimtek agar tidak mudah diintervensi dan takut diintimidasi saat memperjuangkan Sihar Sitorus maupun Jokowi-Amin pada pesta demokrasi bulan April 2019 mendatang.

Kordinator Zona/Cluster 5 Kepulauan Nias SS2 Center, Berthison David Mendrofa kepada wartanias.com menjelaskan bahwa ada sekitar 135 peserta yang hadir pada kegiatan Bimtek Pendidikan Politik yang masing-masing terdiri dari 105 Koordinator Desa (Kordes) dan 8 Koordinator Kecamatan (Korcam) serta tokoh masyarakat Nias Barat.

"Ini merupakan Bimtek ke-17 yang telah dilaksanakan oleh Tim di 16 Kabupaten/Kota. Di Pulau Nias sendiri telah kita laksanakan dengan pesertanya dari Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli. Dan hari ini kita kembali menggelar kegiatan yang sama di Kabupaten Nias Barat," terangnya.

Ia berharap melalui Pendidikan Politik dan Bimbingan Teknis ini, masyarakat tidak lagi awam dalam menyongsong pesta demokrasi yang akan berlangsung di 2019 ini. Terutama dalam memenangkan Sihar Sitorus dan Jokowi-Amin untuk Indonesia yang semakin baik.

Pada pelaksanaan Bimtek tersebut, turut menghadirkan pemateri yakni Ketua KPU Nias Barat, Famataro Zai dengan materi tentang Pemilu serta Anggota Bawaslu Nias Barat, Hiskiel Daeli, dengan materi undang-undang Pemilu. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara