Terbaru

Gereja Diminta Netral Dalam Pemilu 2019

Wali Kota Gunungsitoli saat di Gereja AMIN
Telukdalam |Foto: humas pemko
Nias Selatan,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua meminta gereja dapat bersikap netral dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 ini. Hal itu disampaikannya saat meghadiri pembukaan Sidang Majelis Sinode Gereja AMIN, di Gedung Gereja AMIN jemaat pasar Teluk Dalam, Selasa (5/02/2019).

"Gereja harus mampu menjaga fungsinya sebagai sarana bagi masyarakat untuk memperoleh hikmat melalui firman Tuhan dan tidak menjadi alat-alat politik yang akan mendegradasi fungsi gereja dan para pelayan Tuhan di mata masyarakat terlebih menjelang pemilu 2019 ini," ujarnya. 

Gereja menurut dia harus mampu menyesuaikan dan beradaptasi melalui cara-cara  yang lebih luwes tanpa harus meninggalkan dan melupakan norma-norma serta aturan-aturan gerejawi. 

Lakhomizaro juga menyoroti kejadian-kejadian yang berkembang di Indonesia, dimana sering kali gereja dijadikan oleh kelompok tertentu untuk memuluskan keinginannya dan menyeret fungsi gereja ke dalam gerakan-gerakan politik.

Ia berharap melalui Sidang Sinode Gereja AMIN yang dilaksanakan tersebut bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan pelayanan di Gereja AMIN.

"Terutama dalam menyikapi perubahan zaman yang secara langsung mempengaruhi sikap dan psikologi masyarakat dalam memandang dan memahami peran dari gereja di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara