Terbaru

Ini Target Pembangunan Pemkab Nias Pada Tahun 2020

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu |Foto:
Istimewa
Nias,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menargetkan penyelesaian sejumlah pembangunan yang belum tercapai pada tahun sebelumnya pada rencana kegiatan pembangunan pada tahun 2020 mendatang. 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dalam arahannya saat membuka secara resmi Forum SKPD bidang pendidikan Kabupaten Nias 2020 yang dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selasa (19/02/2019).

"Dalam RKPD Kabupaten Nias Tahun 2020  kita harapkan dapat menuntaskan beberapa target pembangunan yang belum tercapai, seperti peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan pemenuhan sarana serta prasarana sekolah," tuturnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pemberian beasiswa kepada peserta didik, mengurangi jumlah desa terisolir yang tidak dapat dijangkau kendaraan roda empat, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Soziona merupakan bagian dari target pembangunan tersebut. 

"Peningkatan kualitas pelayanan puskesmas dan jaringannya, lanjutan pembangunan Gedung baru RSUD Gunungsitoli, penataan kawasan Ibu Kota, pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan serta pemberdayaan Ekonomi kemasyarakatan melalui pemanfaatan Dana Desa (DD)," tegasnya. 

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa secara khusus yang perlu mendapat perhatian dalam Forum Bidang Pendidikan tersebut adalah peningkatan kualitas pembelajaran dan akademik dengan mengidentifikasi serta mengembangkan potensi setiap anak.

"Penguatan pendidikan karakter peserta didik yang telah didengungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan diterapkan di seluruh sekolah pada tahun 2020, pemenuhan jumlah tenaga pendidikan dengan memanfaatkan Guru Bantu Daerah serta pemenuhan sarana dan prasarana sekolah juga perlu diperhatikan," harapnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara