Terbaru

Kacabdisdik Gunungsitoli Apresiasi Panen Raya Jagung di SMKN 1 Alo'oa

Panen jagung di SMAN 1 alo'oa |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase menghadiri serta mengapresiasi kegiatan Panen Raya tanaman Jagung di Lahan Pertanian SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo'oa Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Kamis (07/02/2019).

"Kedepan akan kita lakukan kegiatan yang lebih dahsyat lagi. Saya sudah diperintahkan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara untuk mencari tenaga Alhi pertanian yang khusus menangani SMK N 1 Alo'oa ini. Dan nantinya gajinya akan ditampung dalam APBD Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara TA. 2019," terang Gatimbowo dalam arahan dan bimbingannya. 

Pada kesempatan itu, Gatimbowo menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang belum bisa hadir pada kegiatan tersebut. 

"Saya titip salam pada masyarakat Alo'oa semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, ini awal dari perubahan yang kita lakukan dan terus kita kembangkan menuju pendidikan yang bermartabat di Sumatera Utara," kata Gatimbowo menirukan pesan Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, dia menyatakan bahwa pada Kamis (01/11/2018) pihaknya telah melakukan penanaman dan pada Kamis, (07/02/2019) melakukan Panen Raya.

"Ini bukan mimpi, ini bukan janji tapi ini Kenyataan oleh karena itu mari terus melakukan perubahan. Kepada Bapak Kapolres Nias, Kadis Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Gunungsitoli, Bapak Camat dan seluruh masyarat Alo,oa terimakasih semoga Tuhan Yang Maha Esa, memberi berkah," katanya. 

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, yang diwakili oleh Kabid Ketahanan Pangan dan Pertanian, Totona Mendrofa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Kerjasama ini merupakan awal kegiatan antara Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli. Oleh karena itu, mari kita teruskan semoga kegiatan ini merupakan satu kegiatan yang memberi efek positif pada masyarakat Kota Gunungsitoli umumnya dan Masyarakat Alo'oa khususnya," harapnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya Kapolres Nias melalui Kasubagram menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan tersebut berkelanjutan dengan kapasitas yang lebih besar.

"Tolong dilihat kondisi dan suasana pasar atau penampung sebab kalau tidak kita bisa rugi kalau penampung atau pasar terlalu rendah daya beli tak pulang modal, untuk itu perlu perhitungan pasar yang matang," tuturnya. 

Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan bahwa menyangkut keamanan terhadap tanaman masih ada segentir orang yang mengambil hasil tanaman secara tersembunyi atau dicuri. 

"Kita sangat menyayangkan dan menyesalkan hal-hal seperti itu. Kedepan kita antisipasi agar hal ini tidak terjadi dan kita akan senantiasa melakukan koordinasi," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara