Terbaru

Kodim 0213/Nias Gelar Rakornis Kegiatan TMMD Tahun 2019

Rakornis TMMD oleh Kodim 0213 Nias |Foto:
Istimewa

Gunungsitoli, - Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) tentang pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 104 Tahun Anggaran 2019 di ruang rapat Jend. Sudirman, Makodim 0213/Nias, Kamis (21/02/19).

"Rakornis ini merupakan kegiatan TMMD KE 104 pada tahun 2019 di wilayah Kodim 0213 /Nias dan ini merupakan tindaklanjut perintah Komando Atas dalam pelibatan instansi terkait dalam kegiatan TMMD ini," tutur Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba dalam keterangannya kepada sejumlah media.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non-fisik guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Rak Juang Yang Tangguh.

“Untuk program non-fisik antara lain, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara, Narkoba dan Kabtimas, Hukum,  Keluarga Berencana (KB), Kesehatan,  Pertanian, Perikanan, Dinas Kehutanan, Kegiatan Dinas Sosial yaitu PKK, BPBD dan dan keagamaan,” ujarnya menjelaskan.

Ia menyampaikan beberapa kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias antara lain, di Desa Tagaule menuju Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, dengan kegiatan fisik yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 6000 Meter dan Lebar 20 Meter, penggalian parit sepanjang 12.000 Meter dan Lebar 2 Meter dengan kedalaman 1.5 Meter dan pengecetan Rumah Ibadah sebanyak 2 unit.

Sementara itu dalam sambutannya KA BPBD Kabupaten Nias, Elizaro Waruwu menyatakan bahwa pihaknya menyambut positif dan mendukung kegiatan tersebut. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias, Viktor Waruwu.

"Terimaksih kepada seluruh jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0213/Nias yang telah ikut membantu Pemerintah Daerah dalam membangun wilayah Kabupaten Nias," tuturnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=