Terbaru

KPU Nias Utara Mulai Persiapkan Logistik Untuk Pemilu 2019

Perakitan Logistik Pemilu 2019 |Foto: Haogô
Zega

Nias Utara,- Sejunlah logistik Pemilu seperti kotak suara pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2018 mendatang mulai dirakit oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara, Rabu (6/2/2019).

Kasubbag keuangan, umum dan logistik KPU Kabupaten Nias Utara, Waozatulo Zega,SPd yang ditemui wartanias.com dilokasi gudang logistik mengatakan perakitan kotak suara tersebut dilakukan lebih dini untuk memastikan kelengkapan ataupun kerusakan di setiap kotak suara.

"Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, pada hari ini dimulai perakitan kotak suara karena diperkirakan seandainya terdapat kotak suara yang rusak maka masih ada kesempatan mengembalikan ke KPU RI untuk di ganti kembali, hari ini kita mulai perakitan kotak suara untuk DPRD kabupaten sebanyak 375 kotak sesuai dengan jumlah TPS di Kabupaten Nias Utara," jelasnya.

Perakitan kotak suara tersebut menurutnya dilakukan secara bertahap, setelah selesai perakitan kotak suara untuk DPRD Kabupaten, pihaknya akan melanjutkan perakitan kotak suara untuk DPRD Provinsi.

"Perakitan ini kita lakukan secara bertahap, setelah selesai perakitan kotak suara untuk DPRD Kabupaten pada hari ini, kita lanjutkan perakitan kotak suara untuk DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan terakhir nanti kotak suara untuk Presiden," katanya.

Waozatulo Zega menambahkan pada perakitan kotak suara itu dilaksanakan oleh staf sekretariat KPU, tenaga pendukung, dan juga anak-anak SMK yang sedang Prakerin di KPU.

"untuk sementara belum kita temukan kejanggalan atau kerusakan pada kotak suara, memang ada sebagian kotak suara yang cacat dan itu nanti akan kita laporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi," terangnya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara