Terbaru

Sihar Sitorus Bertemu Tokoh Agama Katolik di Taman Do'a Gusit

Sihar Sitorus saat di taman do'a |Foto: Ferry
Harefa

Gunungsitoli, - Saat berkunjung si Pulau Nias, Calon Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 Sumatera Utara periode 2019-2024, Sihar P. H Sitorus telah mengagendakan pertemuan dengan sejumlah tokoh, diantaranya tokoh Agama Katolik bertempat di taman Do'a Gunungsitoli, Senin (04/02/2019).

"Satu kebanggaan bagi kami bisa bertemu langsung dengan bapak Sihar, selaku calon legislatif tingkat pusat. Kami berharap dan berdoa agar bapak diberkati dan diberikan kemudahan dalam mewujudkan keinginan berada di parlemen senayan sana," ucap salah seorang tokoh Agama Katolik, Dalisati Ziliwu.

Pada kesempatan itu, Dalisati juga menyampaikan beberapa harapan jika kelak Sihar Sitorus terpilih dan dipercayakan menjadi salah satu anggota DPR RI nantinya.

"Semoga kelak bapak bisa membantu dalam mengupayakan impian dan keinginan untuk mewujudkan Provinsi Kepulauan Nias bisa menjadi nyata pak. Ini juga menjadi kerinduan dari kami masyarakat kepulauan Nias," tutur Dalisati.

Dia juga menyebutkan bahwa masyarakat kepulauan Nias juga sampai saat ini merindukan adanya perguruan tinggi Negeri di Pulau Nias.

"Anak-anak kami rata-rata ada yang melanjutkan kuliah di luar daerah dan meninggalkan tanah kelahiran. Namun yang ekonomi menengah ke bawah tidak mampu untuk melanjutkan kuliah karena terbentur pembiayaan dan akhirnya putus harapan untuk melanjutkan pendidikan," terangnya.

Selain itu, dia juga berharap agar Sihar Sitorus dapat membantu membuka lapangan kerja di kepulauan Nias dengan cara berinvestasi.

"Karena bapak juga seorang pengusaha maka kami pun berharap ke depan investasi dan usaha bapak bisa ada di pulau Nias sehingga dengan demikian dapat mengurangi angka pengangguran di pulau Nias tercinta ini," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sihar Sitorus menyambut dan merespon dengan serius harapan-harapan itu sembari berharap agar masyarakat juga harus ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah saat ini.

"Harapan tersebut dapat kita wujudkan bersama, asalkan kita satu tekad, satu komitmen untuk mendukung program pemerintah saat ini. Termasuk pada saat pesta demokrasi kedepan ini. Mari kita sukseskan dan menangkan Capres dan Cawapres, Jokowi-Ma'aruf Amin, supaya harapan kita ini dapat menjadi nyata," harap Sihar.

Sihar juga menyebutkan bahwa dirinya akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk terus memperjuangkan harapan-harapan tersebut agar kepulauan Nias dapar terlepas dari istilah daerah 3 T.

Sebelumnya, saat mengawali sambutannya Sihar juga menyampaikan permohonan maaf kepada tokoh Agama Katolik tersebut terkait pertemuan yang tertunda saat dirinya dan Djarot menjadi Calon Gubernur dan wakil Gubernur pada tahun 2018 kemarin.

"Pertemuan menjadi kebanggaan tersendiri buat saya secara pribadi. Dimana kemarin ketika saya dan pak Djarot menjadi calon Gubsu, belum sempat bertemu dengan bapak ibu. Dan saat ini saya atas nama pribadi dan pak Djarot memohon maaf atas hal itu. Pertemuan hari ini sangat berarti bagi saya karena saya bisa bertemu langsung dengan bapak dan ibu," tuturnya.

Dari pantauan Wartanias.com, pertemuan Sihar Sitorus dengan sejumlah tokoh agama Katolik tersebut berlangsung dengan baik dan dihadiri oleh sejumlah umat dari Paroki ST. Maria BPB Gunungsitoli,  Paroki ST. Fransiskus Asisi Laverna Gunungsitoli. Paroki Kristus Gembala Baik. Paroki Kristus Raja Gido. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara