Terbaru

Sihar Sitorus Ingin Moratorium Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias Dicabut

Sihar Sitorus saat di Nias Selatan |Foto:
Ferry Harefa
Nias Selatan,- Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) II Sumatera Utara, Sihar P. H Sitorus mendukung serta menginginkan pemerintah untuk mencabut moratorium pembentukan Provinsi Kepulauann Nias.

"Salah satu caranya ialah dengan mendukung  dan memenangkan pasangan Pak Jokowi-Ma'aruf pada pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden tanggal 17 April 2019 mendatang," tegas Sihar pada sambutannya pada Bimtek pemenangan Sihar Sitorus dan Jokowi-Ma'aruf di Aula serbaguna Hotel dan Restoran Hernelys, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (07/02/2019).

Sihar juga menyebutkan bahwa selama berada di Nias, dirinya berbicara langsung dengan masyarakat yang menginginkan perubahan nyata di kepulauan Nias. 

"Masyarakat Nias menginginkan sesuatu perubahan. Masyarakat Nias merindukan terbentuknya Provinsi Kepulauan Nias. Namun hal itu terbentur oleh Moratorium dari pemerintah. Bagaimana cara mendesak pemerintah agar mencabut moratorium tersebut? Yah dengan mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf pada 17 April mendatang," tutur Sihar. 

Sihar mengatakan bahwa dengan semakin banyaknya dukungan untuk Jokowi-Ma'aruf dari kepulauan Nias, maka masyarakatnya berhak mendesak pemerintah nantinya agar bisa mencabut moratorium tersebut. 

"Jika dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'aruf mencapai angka 80 persen hingga 90 persen khusus dari kepulauan Nias, maka kita bisa meminta secara bersama-sama kepada pemerintah agar mencabut moratorium tersebut," kata Sihar meyakinkan para peserta Bimtek pada saat itu. 

Pada kesempatan itu juga, Sihar terus menyuarakan dan menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 nantinya. 

Selain itu, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hasil kerja semasa pemerintahan Jokowi, Sihar terus menyampaikan sejumlah hasil kerja Jokowi yang telah dikemasnya dalam sebuah album video yang dipertontonkan kepada para peserta Bimtek saat itu. 

"Di Kepulauan Nias sendiri, yakni terwujudnya rute penerbangan Gunungsitoli-Jakarta. Dan ini salah satu wujud kerja nyata Pak Jokowi. Untuk itu mari ke TPS dan kita pilih pasangan beliau untuk satu kali periode lagi. Dengan demikian saya yakin harapan dan impian kita dapat tercapai," kata Sihar. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara