Terbaru

GMNI Gunungsitoli-Nias Gelar Perayaan Dies Natalis ke-65

Suasana Dies natalis GMNI Gunungsitoli Nias
|Foto: AL

Gunungsitoli,- Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Gunungsitoli-Nias menggelar perayaan Dies Natalis GMNI ke-65 Tahun, di Gedung Pemuda Kota Gunungsitoli, Sabtu (23/03/2019).

Acara ini mengambil tema Berdaulat Dibidang Politik, Berdikari dalam Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam kebudayaan.

Ketua DPC GMNI Gunungsitoli-Nias Yaseroro Zendrato dalam orasi kebangsaannya mengatakan bahwa seluruh kader GMNI perlu bersyukur karena GMNI sebagai Civil Society dan organisasi kawahcandra bisa memperingati ulang tahun yang ke-65.

"Semoga kita semua belajar dari sejarah panjang perjalanan ini dan tidak akan pernah melupakannya demi mengarungi samudera kehidupan bersama pada saat ini dan dimasa mendatang," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa GMNI dalam lintasan sejarah pernah mengalami Fase Up and Down akibat politik desukarnoisasi, namun berkat ikhtiar para kader pada masa itu, GMNI tetap survive hingga saat ini.

"Oleh karena itu, sebagai organisasi yang memiliki historis terhadap perjuangan bangsa Indonesia, tentunya kita tidak boleh terperangkap pada nostalgia historis, karena tantangan terbesar kita saat ini adalah bagaimana merektualisasi dan merekontekstualisasi nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa bernegara," tegasnya.

Yaseroro menganjurkan agar anggota GMNI segera berbenah diri, tidak exlusif dalam gerakan, dapat berinteraksi dengan semua kelompok dan golongan, membumi dalam masyarakat, sehingga Anggota GMNI menjadi manusia yang didukung nature dan mendukung nature.

Pantauan wartanias.com, Dies Natalis GMNI tersebut ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh ketua PA GMNI dan Ketua Cabang GMNI Gunungsitoli-Nias.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Persatuan Alumni GMNI Nias Meiman Kristian Harefa, Ketua dan Pengurus GMNI Gunungsitoli Nias dari masa-kemasa, ormas dan OKP di Kota Gunungsitoli, kelompok Cipayung dan puluhan kader GMNI. (AL)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara