Terbaru

Kacabdisdik Gusit: 133 Siswa SMA dan SMK Lulus SNMPTN Tahun ini

Kacabdisdik Gusit Gatimbowo Lase
|Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Berdasarkan data yang telah direkap oleh pihak Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, telah tercatat sebanyak 133 orang siswa SMA dan SMK yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Suatu kegembiraan yang luar biasa dimana siswa kelas XII dari Wilayah Cabang Dinas Gunungsitoli, setelah direkap, terdapat 133 orang siswa yang lulus SNMPTN di seluruh Wilayah di Indonesia yang masing-masing terdiri dari 116 orang siswa SMA dan 17 orang Siswa SMK," terang Kacabdisdik Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Gatimbowo Lase yang dikonfirmasi Wartanias.com, Sabtu (30/03/2019).

Dia juga menyebutkan bahwa Jumlah siswa yang masuk dalam SNMPTN tersebut seharusnya bertambah, namun dijelaskannya bahwa akibat masih banyaknya sekolah yang belum terakreditasi ulang, maka harus banyak siswa yang menanggung resikonya yakni tidak bisa ikut dalam seleksi tersebut.

"Untuk selanjutnya, kita menunggu hasil Ujian Sekolah. Saya yakin tahun mendatang akan lebih banyak lagi. Mari dukung semua program-program yang baik ini. Mari mewujudkan Pendidikan Sumatera Utara yang bermartabat," himbaunya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara