Terbaru

Kacabdisdik Gusit Dituding Tutupi Dugaan Korupsi Kepala SMAN 1 Lotu

SMA Negeri 1 Lotu Foto: Haogô Zega

Nias Utara,- Sejumlah Guru SMA Negeri 1 Lotu merasa kecewa atas sikap Kacabdis Gunungsitoli, Gatimbowo lase yang diduga turut menutupi dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 1 Lotu, Jumat (1/3/2019).

Pada tanggal 14 februari 2019 lalu, beberapa guru di SMA Negeri 1 Lotu menyurati Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara cq Kacabdisdik Gunungsitoli perihal laporan pengaduan atas kinerja Kepala SMA Negeri 1 lotu.

Dari informasi yang diperoleh, Kacabdisdik Gunungsitoli Gatimbowo lase pun langsung mengunjungi lokasi SMA Negeri 1 Lotu menemui beberapa guru yang memberikan surat pengaduan tersebut.

"Iya memang tadi saya sengaja menemui guru-guru yang memberikan surat laporan pengaduan itu disaat kepala sekolah belum hadir, tapi guru-guru SMA N 1 Lotu itu tidak berani membuktikan apa saja yang dikorupsikan kepala sekolah," tutur Gatimbowo lase saat dihubungi melalui telepon seluler. (21/2/2019).

Sementara itu, menurut salah satu guru SMA N 1 Lotu, Eliyusuf Zega yang telah ikut membubuhkan tanda tangan disurat laporan pengaduan itu mengatakan pada saat Kacabdisdik gunungsitoli menemui mereka disekolah kemarin, mereka telah menjelaskan semua jenis-jenis dugaan korupsi yang telah dilakukan oleh kepala sekolah.

"Kami kecewa jika bapak Gatimbowo lase bersikap seperti itu, yang seakan menutupi kesalahan kepala sekolah, padahal kami telah menjelaskan dan memberi keterangan sesuai yang telah tertulis didalam surat pengaduan kami itu, tapi tiba-tiba dikatakan kami tidak berani membuktikan," jelas Eliyusuf saat bertemu di lotu, (27/2/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh guru SMA N 1 Lotu, Saur Romantua lase bahwa mereka telah menjelaskan kepada kacabdisdik pada saat itu seperti apa sikap kepala sekolah selama ini terhadap mereka di sekolah.

"Kami pun heran ya, padahal kami telah menjelaskan semuanya kepada Pak Kacabdisdik, tapi kok terbalik seperti ini, seakan kami tidak bisa membuktikan surat kami itu," tutur Saur bernada kesal.
Guru-guru di SMA N 1 Lotu itu pun merasa curiga adanya kongkalikong antara Kepala sekolah dengan Gatimbowo lase atas laporan pengaduan yang pernah mereka sampaikan itu.

Mereka juga berharap, supaya surat laporan pengaduan yang mereka sampaikan tersebut benar-benar ditanggapi serius oleh Gubernur Sumatera Utara juga Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Utara.

Diberitakan sebelumnya, Diduga Korusi Dana BOS, Kepala Sekolah SMA N 1 Lotu Dilaporkan.

Hingga berita ini diturunkan, wartanias.com yang beberapa kali hendak mengkonfirmasi kepada kepala SMA N 1 Lotu tidak berhasil ditemui, dihubungi melalui telepon seluler juga tidak diangkatnya. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara