Terbaru

Pemkab Nias Utara Intensifkan Latihan Atraksi Budaya Untuk PRSU



Kontingen Nias Utara untuk PRSU |Foto:
Haogô Zega
Nias Utara,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara sedang melaksanakan persiapan berupa latihan atraksi budaya khas Nias Utara untuk ditampilkan pada pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Medan pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang.

Diatas Tribun Nias Utara tampak sejumlah peserta atraksi budaya khas nias utara sedang mengintensifkan persiapan atraksi budaya, latihan itu pun bukan hanya hari ini namun sudah dilatih beberapa hari sebelumnya.

Kepala Bidang Bina Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Utara, Faigilala Gea saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya menjelaskan peserta latihan atraksi budaya tesebut nantinya akan diberangkatkan ke medan pada pelaksanaan PRSU.

"Peserta atraksi budaya Nias Utara berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 15 orang laki-kaki, 15 orang perempuan dan 4 orang pelatih yang profesional dan sudah terlatih, latihan atraksi budaya ini telah dilaksanakan selama 20 kali sejak awal Februari yang lalu dan rencana akan dilatih lagi hingga mencapai 25 kali untuk memaksimalkan persiapan agar hasil nantinya dapat memuaskan," jelasnya, Jumat (8/3/2019).

Saat ini, kata Faigilala gea pemerintah daerah Nias Utara tengah mempersiapkan berbagai atraksi budaya khas Nias Utara seperti Famasindo Gowe Zalawa, Musik Tradisional, Ubolo Lailo, dan Maena Massal yang nantinya ditampilkan pada pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara di Medan.

"Peserta atraksi nantinya akan diberangkatkan ke medan pada tanggal 20 Maret 2019 dan pada tanggal 22 Maret akan ditampilkan di PRSU di Medan itu, sementara perlengkapan, transportasi dan akomodasi peserta atraksi hingga ke medan seluruhnya ditanggung pemerintah daerah melalui anggaran Dinas Pariwisata Nias Utara," terang Faigilala. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara