Terbaru

Selama UNBK, Kacabdisdik Gusit Monitoring Di Sejumlah Sekolah

Kacabdisdik monitoring UNBK |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sejak Senin tanggal 25 Maret hingga Kamis tanggal 28 Maret 2019, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase melaksanakan kunjungan dan monitoring  di sejumlah sekolah. Keterangan tersebut disampaikan Gatimbowo saat dikonfirmasi Wartanias.com pada hari Sabtu (30/03/2019).

Dijelaskannya bahwa pihaknya telah melaksanakan monitoring proses UNBK di SMK Swasta BNKP Gunungsitoli, kemudian Ke SMK Swasta Faliera Gunungsitoli.

"Kemudian pada hari yang sama, kita Ke Nias Utara yakni di SMK Negeri 2 Lotu, dan sedikit menyusuri bukit menuju ke SMK Negeri 1 Lotu setta berakhir di Utara di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3 Lahewa. Dalam prosesnya, semua berjalan sukses tanpa kendala dan masalah," tutur Gatimbowo. 

Selanjutnya, Gatimbowo juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan Monitoring UNBK di SMKN 1 Dharmacaraka Gunungsitoli Selatan. Dan dia mengaku bahwa semua proses pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut berjalan dengan aman dan tertib tanpa kendala yang berarti.

Pada kesempatan itu juga, Gatimbowo membeberkan bahwa pihaknya telah melaksanakan monitoring bersama dengan Sekretaris Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ir. Dadang Sudiyarto yang diawali dengan melihat proses UNBK di SMK Negeri 1 Idanogawo, SMK Negeri 2 Hiliserangkai, SMK Negeri 3 Hiliserangkai, SMK Negeri 2 Somolo-molo Kabupaten Nias.

"Kemudian kunjungan kami lanjutkan di SMA Negeri 1 Gido berlanjut ke SMK Negeri 1 Sogae'adu, SMK Negeri 1 Ma'u, SMK Negeri 1 Bawolato. Setelah itu, kami langsung menuju Kantor Cabang Dinas Teluk Dalam untuk melihat tempat Penyimpanan Soal UNKP SMA, dan peninjauan persiapan UNBK SMA," terang Gatimbowo. 

Ditegaskannya bahwa Monitoring kesiapan Pelaksanaan UNBK untuk SMA Tahun Pelajaran 2018/2019 telah sesuai POS yang dinyatakan oleh Sekretaris Balitbang Kemendikbud dan menurutnya cukup memadai dan siap dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 01 April 2019. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara