Terbaru

Walikota Gunungsitoli Akan Bangun Gua Togindrawa Menjadi Tempat Wisata

Lokasi Goa Togindrawa |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua berkomitmen akan membangun lokasi Gua Togindrawa yang ada di desa Lelewonu Niko'otano, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli menjadi tempat wisata. 

Rencana pembangunan lokasi Gua Togindrawa tersebut akan dilaksanakan tahun 2019 ini.

"Tahun ini kita mulai buka lokasi Togindrawa tersebut. Kita sudah alokasikan anggaran sebesar 500 Juta. Kita akan mulai tahun ini," ujar Lakhomizaro saat membuka acara Forum Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli di Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (12/03/2019).


Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah membangun akses jalan menuju lokasi dengan aspal hotmix.

"Akses jalan kesana juga sudah kita hotmix. Sudah kita mulai tahun 2018 dan di tahun 2019 ini kita tuntaskan sampai ke lokasi Goa," jelasnya. 

Pihaknya mengaku sudah memerintahkan kepala dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli untuk menuntaskan pekerjaan pembangunan lokasi tempat wisata Gua Togindrawa tahun ini.

"Saya sudah minta kepada kepala dinas pariwisata untuk menuntaskan itu di tahun 2019, karena saya melihat ada dua kawasan yang sangat bagus disana yakin Gua Togindrawa dan So'aro Wiga," tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa dirinya bersama sejumlah kepala OPD pernah meninjau langsung lokasi Togi Ndrawa dimaksud. 

"Togindrawa itu cukup bagus dan saya sudah pantau sendiri," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara