Terbaru

3.950 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Pulau Nias

Kapolres Nias saat diwawancarai | Foto:
Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Sebanyak 3.950 orang personil gabungan dinyatakan siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada bulan April 2019 di wilayah Hukum Polres Nias. 

Hal itu sampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan dalam keterangannya pada saat menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) bertempat di halaman Mapolres Nias, Kamis (04/04/2019). 

"Personil gabungan dari TNI, Polri dan Linmas, siap untuk mengawal tahap pemungutan surat suara yang ada di wilayah hukum Polres Nias yang terdiri dari 1.472 TPS," tegas AKBP Deni. 

Selain itu, AKBP Deni juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Sispamkota merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam mengamankan pemilu 2019.

"Kami dari Polres Nias bersama dengan stakeholder siap untuk menyelenggarakan dan mengamankan pelaksanaan pemilu 2019 dari orang atau kelompok yang sengaja mencederai pelaksanaan Pemilu tersebut," tegasnya. 

Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan beberapa upaya cipta kondisi guna menekan dan menurunkan tingkat kerawanan yang mungkin akan terjadi pada tahapan inti dari pemilu yakni penghitungan surat suara.

"Hal ini juga bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami siap mengamankan surat suara tersebut," tuturnya.  (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara