Terbaru

Kapolres Nias Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu 17 April 2019

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan ||Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan mengajak elemen mahasiswa untuk ikut serta dan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum pada bulan April 2019 ini. Hal tersebut disampaikan AKBP Deni pada saat melaksanakan Kuliah Umum tentang Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa STIE Pembnas Nias bertempat di Aula Kampus STIE Pembnas Nias, Senin (01/04/2019) lalu.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak adik-adik mahasiswa untuk turut serta mensukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Mari gunakan hak pilih dan jadilah pemilih cerdas, satu suara untuk Indonesia semakin lebih baik," ajaknya.

Dihadapan ratusan Mahasiswa, Kapolres Nias menyampaikan materi tentang upaya memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Pancasila dan mencegah intoleransi, radikalisme serta terorisme. 

"Sebagai warga Negara, kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Pancasila dengan mencegah terjadinya intoleransi, radikalisme serta terorisme. Termasuk bersikap bijak dalam menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi. Saring berita sebelum sharing, jauhi hoax dan ujaran kebencian yang dapat merusak kerukunan sesama warga Negara," tegas AKBP Deni. 

Selain itu AKPB Deni juga menyampaikan beberapa pesan seperti upaya pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme, perkembangan lingkungan strategis baik dari sisi kemajemukan maupun Heterogan antara umat Manusia. Termasuk Nawacita dari Pemerintahan dan Netralitas TNI/POLRI saat ini, upaya antisipasi pencegahan penyebaran Hoaks, Hate Speech, Black Campaign dan Isu Sara serta menurutnya yang menjadi pemersatu bangsa ini adalah pemuda yang bisa membuka wawasan sebagai pemersatu bangsa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua STIE Pembnas Nias, Fatolosa Hulu menyampaikan apresiasi atas kegiatan Kuliah Umum yang disampaikan oleh Kapolres Nias tersebut.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan Kuliah Umum yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Nias. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa, untuk menanamkan jiwa cinta tanah air dan berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ucap Fatolosa. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=