Terbaru

KPU Kabupaten Nias Utara Sukses Gelar Pemilu Run 2019 di Lotu

Pemilu Run KPU Nias Utara |Foto: Haogo Z

Nias Utara,- Untuk menyukseskan Pemilu pada 17 april 2019 mendatang, KPU Kabupaten Nias Utara menyelenggarakan Pemilu Run kepada masyarakat di kecamatan Lotu, Minggu (7/4/2019).

Sekretaris KPU Nias Utara Sarozatulo Gea mengatakan pelaksanaan pemilu run ini bertujuan untuk menyebar luaskan informasi pemungutan suara yang akan diselenggarakan diseluruh indonesia pada tgl 17 april 2019 mendatang.

"Supaya seluruh masyarakat yang telah terdaftar pada DPT menggunakan hak pilihnya pada 17 april 2019 dengan kegiatan ini masyarakat dapat memahami apa itu pemilu," ucap Sarozatulo.

Bawaslu nias utara, Aidirahman Tanjung dalam sambutannya mengatakan Pemilu serentak kali ini merupakn pemilu yang paling rumit karena pemilih harus mencoblos lima kertas suara sekaligus.

"Mari kita menyemangati masyarakat yang berjumlah 89 ribu lebih pemilih di nias utara untuk memberi hak pilihnya, saat ini hampir sebagian besar masyarakat kita di nias utara kurang memahami warna kertas surat suara, maka melalui kegiatan ini kita menghimbau peserta Pemilu Run bahwa pilihan bisa berbeda, warna bisa berbeda tapi kita tetap satu, mari kita jaga persatuan dan kesatauan," tutur Aidin rahman tanjung.

Sementara Bupati nias utara, M ingati Nazara, mengapresiasi dengan baik kegiatan pemilu run yang diselenggarakan oleh KPU nias utara itu.

"Walaupun ada perbedaan pilihan, perbedaan warna, perbedaan itu merupakan dasar untuk menyatukan kita karena tujuan kita bagaimana menbangun negara ini, Mari kita menggunakan hak pilih kita, memilih dan dipilih merupakan hak warga negara indonesia, maka jangan kita sia-siakan kesempatan itu," kata Ingati.

Pantauan wartanias.com, Setelah selesai acara sambutan, seluruh peserta pun diajak berjalan santai mengelilingi jalan lingkar di depan halaman tribun Nias Utara.

Adapun yang hadir pada pelaksanaan Pemilu Run tersebut, Evorianus Harefa Ketua KPU nias utara, Para Bawaslu Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara Bupati Nias Utara, Hisikia Harefa Ketua DPRD Nias utara, Kapolsek dan Danramil lingkup nias utara, sejumlah masyarakat nias utara sebagai peserta. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara