Terbaru

Minta Audit Dana Desa, Puluhan Warga Desa Bawolahusa Demo Inspektorat Nisel

Aksi demonstrasi warga di inspektorat |Foto:
Tri Buaya

Nias Selatan- Puluhan masyarakat Desa Bawolahusa Kecamatan Mazino Kabupaten Nias Selatan melakukan aksi demonstrasi di kantor inspektorat kabupaten nias Selatan, Selasa (02/04/2019).

Masyarakat menuntut agar Inspektorat kabupaten nias selatan melakukan audit dana desa Tahun 2018 yang dicurigai tidak sesuai dengan pelaksanaan dilapangan di desa tersebut.

"Kami masyarakat desa bawolahusa meminta kepada inspektorat supaya secepatnya melakukan audit dana desa di desa kami karena Pj Kepala Desa tidak lagi menfungsikan BPD, Sekdes dan perangkat desa lainnya," ujar pimpinan aksi Julius Amrin Duha.

Selain itu Ketua BPD desa bawolahusa Sitoolo Luahambowo menjelaskan bahwa tuntutan mereka ini berdasarkan bukti dan dia juga menyampaikan sudah beberapa kali menghadap ke inspektorat namun tidak pernah ada realisasi terhadap pengaduan mereka.

Pihak demonstran juga menuntut supaya Kepala Dinas Inspektorat Emanuel Telaumbanua agar menjumpai mereka.

Pantauan wartanias.com pihak demonstran kesal karena mereka hanya diterima oleh Irban IV Kasiaro Nduru.

"Kami sampaikan bahwa saat ini kepala dinas inspektorat tidak dapat menjumpai bapak ibu dikarenakan kami sedang pertemuan, kami akan mengusut kasus ini secepatnya dengan turun kelapangan pada tanggal 25 April mendatang Ujar Kasiaro Nduru sambil mengajak perwakilan dari demonstran untuk berdiskusi didalam ruangan.

Namun pihak demonstran tidak menerima ajakan Irban IV itu dan memaksakan agar Kepala Inspektorat menemui mereka langsung tanpa diwakili, tidak lama kemudian Kepala Dinas Inspektorat menemui para demonstran di halaman kantor Inspektorat.

"Kami berjanji akan turun kelapangan pada tanggal 25 April mendatang tentunya ini semua butuh proses dan kerjasama antara pihak kami dengan Dinas PU atau teknisi, kami berharap masyarakat bisa bersabar karna ini butuh waktu dan harus sesuai dengan prosedur, " Ujar Emanuel Telaumbanua. (Tri Buaya) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara