Terbaru

Nias Barat Peroleh Penghargaan Inovasi Integrasi Sistem e-Perencanaan se Sumut


Wabub Nias Barat saat terima penghargaan
|Foto: istimewa
Nias Barat,- Pemerintah Kabupaten Nias Barat mendapatkan penghargaan Inovasi Integrasi Sistem e-Perencanaan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada Pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Medan, (Jumat,12-04-2019).

Penghargaan Inovasi Integrasi Sistem e-Perencanaan dimaksud merupakan apresiasi pemerintah Provinsi Sumatera Utara bagi Kabupaten/Kota yang telah melakukan inovasi pengintegrasian aplikasi e-perencanaan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Penghargaan diberikan kepada 2 dari 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Nias Barat dan Kota Binjai.

Kepada WartaNias, Kepala Bappeda Kabupaten Nias Barat Yohannes Asarudy Halawa, ST, M. Si yang dihubungi melalui sambungan Telpon menyampaikan bahwa Penghargaan Inovasi Integrasi Sistem e-perencanaan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada Kabupaten Nias Barat merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bagi daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, dimana hingga saat ini dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara hanya 2 Kabupaten/Kota yang telah melakukan inovasi integrasi sistem e-perencanaan dengan Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabupaten Nias Barat dan Kota Binjai.

"Inovasi Integrasi Sistem e-perencanaan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota merupakan salah satu implementasi Rencana Aksi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi yang telah menjadi komitmen bersama Pemerintah Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara," ujarnya.

Selain itu, menurut dia pengembangan dan implementasi e-perencanaan merupakan amanat  dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomo 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan bahwa penyusunan dokumen perencanaan pembangunan dilakukan berbasis e-planning.

Penghargaan Inovasi Integrasi Sistem e-perencanaan Provinsi dan Kabupaten/Kota diterima oleh Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=