Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Peringati Hari Kartini Ke-140 Tahun 2019

Peringatan hari Kartini di Pemkot Gusit |
Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan peringatan Hari Kartini Ke-140 Kota Gunungsitoli tahun 2019 bertempat di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli, Selasa (30/02/2019) pagi. 

Peringatan Hari Kartini Ke-140 Kota Gunungsitoli Tahun 2019 dilaksanakan dengan mengangkat tema 'Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan'

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Tini Arham Hia  menjelaskan bahwa peringatan hari Kartini seyogianya dilaksanakan setiap tanggal 21 April.

"Namun mengingat sesuatu dan lain hal serta padatnya jadwal kegiatan, maka pelaksanaan peringatan hari Kartini kita undur dan kita selenggarakan pada hari ini," tuturnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut ialah untuk meneruskan pejuangan dan peran wanita dalam bidang pembangunan dimasa sekarang ini. 

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan peringatan Hari Kartini ke-140 Kota Gunungsitoli tahun 2019 tersebut. 

"Saya mengapresiasi pelaksanaan peringatan Hari Kartini ke-140 Kota Gunungsitoli Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli, sebagai momentum perubahan dalam meningkatkan kreativitas kaum perempuan Indonesia pada umumnya dan kaum perempuan di Kota Gunungsitoli pada Khususnya," tuturnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Imanuel Ziliwu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wa'u, Unsur Forkompimda Lingkup Kota Gunungsitoli, Unsur SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Tokoh Perempuan, Unsur Bhyangkari Polres Nias, beserta sejumlah tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara