Terbaru

Babinsa Koramil 02 Gido Ikuti Lokakarya Mini di Puskesmas Somolo-molo

Lokakarya UPT puskesmas Somolo-molo |
Foto:istimewa 

Nias,- Babinsa Koramil 02 Gidö, Sertu Mitõngöni Zandroto dan Serda Sofulala Zebua mengikuti lokakarya lintas sektoral yang diadakan di UPT puskesmas Kecamatan Somölö mölö, Kabupaten Nias di balai pertemuan Kantor Camat Somölö mölö, Jumat (10 /05/2019).

Babinsa Sertu Mitõngöni Zandroto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Babinsa selalu siap mendukung program dari UPT puskesmas Somolo-molo khususnya kegiatan pemerintahan Kecamatan Somolo-molo.


"Kami sebagai Babinsa di wilayah ini selalu menghimbau kepada masyarakat agar membantu memfasilitasi apa saja program kesehatan yang telah direncanakan oleh UPT puskesmas somölö mölö demi tercapainya masyarakat dan lingkungan hidup yang sehat," ujarnya.

Sementara kepala UPT Puskesmas somölö mölö Noveriani Zendrotö dalam sambutannya menyampaikan sangat mengharapkan pendampingan Babinsa dalam pelaksanaan tugas mereka.

"Sebab kita tahu sendiri bahwa di Somolo-molo ini situasi wilayahnya masih relatif ada desa-desa yang masih sulit dijangkau oleh kendaraan bermotor," tuturnya.

Sementara Kabid P2P Dinas Kesejatan Kabupaten Nias M. Larosa yang turut hadir pada kesempatan ini mengatakan agar UPT puskesmas somölö mölö selalu membina hubungan baik dengan seluruh elemen masyarakat terlebih-lebih kepada tokoh masyarakat dalam mendapatkan informasi agar bisa selalu mengetahui perkembangan kesehatan masyarakat di pedesaan.

"Daerah mana saja yang mengalami permasalahan kesehatan, sehingga bisa cepat dalam penanganannya. Karena kesehatan itu penting demi menyelamatkan nyawa manusia, tanpa kesehatan kita tidak bisa berbuat apa-apa," ucapnya.

Camat somölö mölö, Samson Halawa dalam arahan dan bimbingannya turut menyampaikan motivasi kepada UPT Puskesmas somölö mölö didalam melaksanakan tugas pelayanannya dilapangan.

"Terimakasih kepada Tokoh, masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan terlebih lebih kepada bapak babinsa koramil 02 Gido, kabupaten nias yang selalu setia mengawal kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah pemerintahan kecamatan somolo molo. Semoga kerja sama kita yang baik ini, menjadi contoh bagi masyarakat lingkungan kita," ungkapnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara