Terbaru

Bupati Nyatakan Pemilu Serentak Di Kabupaten Nias Terlaksana Dengan Baik.

Bupati Nias saat menyampaikan sambutan
| Foto : Fery Harefa
Nias, - Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli menyebutkan bahwa penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Nias terlaksana dengan baik, aman, lancar dan damai. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Nias dalam sambutannya pada rapat Pleno Terbuka Hasil Perhitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias bertempat di Wisma Sangehao Gunungsitoli, Jl. Diponegoro Desa Sifalaete, Gunungsitoli, Kamis, (02/05/2019) lalu. 

"Secara umum kami menilai bahwa penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Nias terlaksana dengan aman, lancar dan damai meskipun kita menyadari bahwa masih terdapat berbagai kendala teknis seperti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 2 Desa Siforoasi Uluhou, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias," tuturnya.

Dia juga menyebutkan bahwa peristiwa tersebut memang tidak secara signifikan mengganggu seluruh proses tahapan pemilihan umum namun, pihaknya berharap agar seperti itu dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga agar tidak terulang dimasa yang akan datang.

"Kami berkeyakinan bahwa kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Nias tidak terlepas dari komitmen bersama dalam mengawal dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Untuk itu pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Nias menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak," ucapnya.

Pada kesempatan, Bupati Nias menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, PPK, PPS, Relawan Demokrasi, serta seluruh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) atas kinerja dan upaya maksimal dalam melaksanakan pemungutan suara dan perhitungan suara pada pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Nias.

"Kepada seluruh aparat keamanan mulai dari Polres Nias Kodim 0213/Nias dan seluruh anggota Linmas atas kerja keras yang diberikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan dan penghitungan suara di Kabupaten Nias," tuturnya. 

Selanjutnya Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias, yang telah menjadi mitra yang baik dengan KPU Kabupaten Nias Dalam mengawasi dan menjaga kualitas penyelenggaraan pemilihan Umum di Kabupaten Nias.

Tidak hanya itu, terhadap seluruh Partai Politik peserta pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Nias, dia juga menyampaikan rasa terimakasih karena menurutnya partai peserta tersebut telah berpartisipasi dan menjaga suasana kompetisi yang baik dalam kontestasi pemilihan umum tahun 2019.

"Begitu juga terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Nias dan tim koordinasi Kabupaten Nias yang telah memberikan dukungan fasilitas demi kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Nias, secara khusus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias yang telah memberikan partisipasi politiknya dan turut mendukung dan menjaga kelancaran pemilihan umum di Kabupaten Nias," katanya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara