Terbaru

DPD KNPI Gusit Gelar Pelatihan Kependidikan Nasional Di Makodim 0213/Nias

Ruang tempat pelaksanaan pelatihan
| Foto : Ferry Harefa
Gunungsitoli, - Dewan Pimpinan Daerah-Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Pelatihan Kependidikan Nasional bertempat Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0213/Nias tepatnya di Aula Gedung serbaguna Letkol Inf. Asanuddin Waruwu.

Dalam keterangannya, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berlevel Nasional dan telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya. Menurut dia kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi seluruh stakeholder terutama dalam memajukan bidang pendidikan.

"Kegiatan ini sudah ke tujuh kalinya kita gelar. Dan kita berharap dukungan dari seluruh pihak tetap ada untuk mewujudkan cita-cita bersama. Apalagi kita sudah berada di Era Revolusi industri 4.0," kata Kariaman saat berbincang-bincang dengan Wartanias.com disela-sela pelaksanaan gladi bersih dikompleks Makodim 0213/Nias, Kamis (09/05/2019) sore.

Ditambahkannya bahwa kegiatan yang bertema 'Pendidikan Era Milenial' tersebut akan berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 09 Mei 2019 hingga 12 Mei 2019 dengan menghadirkan sebanyak tiga narasumber.

"Kita akan hadirkan Widyaswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan - Provinsi Sumatera Utara (LPMP-Provsu) dengan materi 'Tantangan Pendidikan Dalam Menghadapi Era Revolusi industri 4.0', Dr. Binahati Waruwu, M.Pd dengan materi 'Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan Karakter Kontekstual Daerah' sedangkan Dr. Fa'aso Ndraha, M.Pd akan menyampaikan materi 'Pengembangan Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill (Hot's)'," tuturnya.

Selain itu Kariaman juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut masing-masing peserta memiliki hak dan juga kewajiban yang perlu dipenuhi.

"Seperti biasanya, seluruh peserta, dibebankan biaya kontribusi sebesar Dua Ratus Ribu Rupiah perorang dan nantinya mereka akan  mendapatkan sertifikat dengan Angka Kredit Poinnya (AKP) 1 atau 32 Jam," terang Kariaman.

Pada kesempatan itu, Dia juga menghimbau agar seluruh peserta nantinya benar-benar mengikuti kegiatan tersebut sehingga wawasan-wawasan serta pengalaman yang barupun bisa didapatkan.

"Sistem pendidikan yang baik harus dapat menyajikan pendidikan bermutu karena pendidikan bertujuan mentransfer pengetahuan, tata nilai dan kemampuan sehingga diharapkan dapat mencari dan menciptakan karya yang baru setelah menempuh sebuah jenjang pendidikan. Untuk mencapai mutu pendidikan yang baik dan modern tentu memerlukan standar, inovasi berkelanjutan, teknologi, sumber daya finansial dan manusia yang professional. Untuk itu mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat," himbaunya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara