Terbaru

Ini Capaian Kerja Pemerintah Kota Gunungsitoli Selama Tahun 2018

Penyampaian LKPJ walikota kepada DPRD
|Foto: Yul Tel
Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2018, setidaknya ada enam jenis prioritas pembangunan daerah dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang telah diimplementasikan.

Hail itu disampaikan Walikota saat membacakan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Gunungsitoli Akhir Tahun Anggaran 2018 dalam rapat paripurna bersama DPRDdi ruang rapat DPRD Gunungsitoli, Senin (13/05/2019) lalu. 

"Kami sampaikan bahwa ada enam jenis prioritas pembangunan daerah dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang diimplementasikan pada tahun 2018, antara lain yang pertama Peningkatan cakupan pelayanan pendidikan berkualitas, yang semakin merata dan mudah diakses masyarakat," sebut Walikota.

Selanjutnya, untuk yang kedua, Walikota mengatakan bahwa peningkatan cakupan layanan kesehatan yang berkualitas, murah dan mudah diakses masyarakat kemudian yang ketiga yakni peningkatan kapasitas produksi, sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan, yang mendukung upaya pengembangan sektor jasa, perdagangan dan industri.

"Yang keempat yakni peningkatan kapasitas infrastruktur dan prasarana wilayah. Seterusnya kelima yakni peningkatan kapasitas tata kelola pemerintahan," terangnya.

Sedangkan yang keenam menurut Walikota iyalah peningkatan pemahaman berdemokrasi, taat hukum, berbudaya dan sikap toleransi, dalam tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Keenam prioritas pembangunan daerah sebagaimana dijelaskan di atas, telah direalisasikan melalui penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Wajib, Urusan Pemerintahan Pilihan dan Urusan Pemerintahan Fungsi Penunjang yang berpedoman pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," terang Walikota. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara