Terbaru

Inspektorat Buat Kasek SMPN 1 Latim Kembali Berjanji Salurkan Dana PIP

Kantor Inspektorat Nias Utara
| Foto : Haogo Zega
Nias Utara,- Kepala SMPN 1 Lahewa Timur, Pintalina Gea kembali berjanji akan menyalurkan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2018. Janji tersebut disampaikannya kepada Inspektorat Kabupaten Nias Utara saat didatangi langsung ditempat tugasnya. Padahal sebelumnya Pintalina telah  meingkari janji yang sama kepada kepala dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara.

"Kami telah menangani itu, dan hari ini tadi kami bersama dinas pendidikan atau tim gabungan telah menemui langsung kepala SMPN 1 lahewa timur itu di sekolah, kesimpulannya dia bertanggungjawab," kata Kepala Inspektorat Kabupaten Nias Utara, Tolanaso Gea, Selasa sore (28/5/2019).

Kepada Inspektorat, Pintalina Gea  meminta tenggang waktu untuk menyelesaikan semua pembayaran dana PIP 2018 itu kepada siswa. Janji yang disampaikannha pun dibuat secara tertulis.

"Tidak sekedar janji, karena saya tidak butuh janji palsu, kami telah mengambil pernyataan tertulis dari kepala sekolah itu tadi, mengingat juga hari libur kedepan ini maka kami berikan dia waktu sepuluh hari kerja sesuai permintaannya, artinya sebelum tanggal tujuh belas juni semua itu sudah diselesaikannya," tegas Tolanaso.

Menurutnya, apabila kepala SMPN 1 lahewa timur, Pintalina Gea tidak menempati janji maka pasti konsekuensinya lagi berbeda, karena penanganan suatu permasalahan pasti ada cara tertentu untuk menyelesaikannya.

"Kita yakini dan kita anggap janjinya ini positif karena yang menemuinya tadi adalah tim gabungan," ucapnya.

Tentu hal ini, merupakan angin segar kepada orang tua siswa SMPN 1 Lahewa Timur penerima dana PIP 2018 itu, karena terus menunggu janji kepala sekolah selama ini.

"Inilah harapan kami selama ini, dan sekarang telah ditanggapi serius oleh pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih kepada bapak bupati melalui pak kepala inspektorat, dan semoga janji kepala sekolah tidak berubah lagi," terang orang tua siswa, Lofatiu Nazara.

Untuk diketahui, sesuai hasil konfirmasi sebelumnya kepada kepala dinas pendidikan kabupaten nias utara, bahwa kepala SMPN 1 Lahewa Timur Pernah berjanji akan membayarkan semua dana PIP 2018 kepada siswa pada tanggal 24 mei kemarin, namun tidak ditepatinya.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Nias Utara Sarankan Kepala SMPN 1 Lahewa Timur Segera Salurkan PIP 2018. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara