Terbaru

KPU Gunungsitoli Sukses Bacakan Hasil Rekapitulasi Suara di Tingkat Provinsi

Komisioner KPU Kota Gunungsitoli saat
Rekapitulisasi di Sumut |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli sukses menyampaikan hasil Rekapitulasi suara pemilu 2019 di wilayah kota Gunungsitoli di tingkat KPU Provinsi Sumatera Utara, Kamis (09/05/2019).

Penyampaian hasil Rekapitulasi tingkat KPU Gunungsitoli tersebut dibacakan oleh para Komisioner KPU saat Rapat Pleno Rekapitulisasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel JW Mariott, Medan.

KPU dari 33 Kabupaten/Kota se sesumatera utara satu persatu akan menyampaikan dengan cara membacakan hasil rekapitulasinya.

Adapun KPU Kota Gunungsitoli terjadwal pada Rabu (08/05/2019) namun sempat dipending karena ada perbaikan data sehingga sukses pada hari kamis (09/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut secara bergantian, Komisioner KPU Kota Gunungsitoli membacakan data pemilih hingga data perolehan suara di Bacakan mulai model DB.1 mulai dari DB.1 PPWP, DB.1 DPR, DB.1 DPD dan DB.1 DPRD Provinsi.

Kesemuanya, dibacakan dengan lancar dan jelas, dan diakhiri dengan pembacaan Form jenis DB.2 atau form yang berisi catatan kejadian khusus. 

"Kita bersyukur walau sedikit Alot saat Rapat Pleno Rekapitulasi, tapi semuanya berjalan lancar dan disahkan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara," ujar Komisioner KPU Gunungsitoli Juliman Harefa melalui sambungan telepon seluler, Kamis (09/05/2019) malam. 

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 di wilayah Kota Gunungsitoli. 

"Kami KPU Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut mensukseskan Pemilu 2019 ini mulai dari jajaran Bawaslu, Relawan, Penyelenggara tingkat bawah, aparat keamanan TNI dan Polri serta seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli," tambahnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara