Terbaru

KPU Nias Barat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Rapat pleno rekapitulasi di nias Barat |Foto:
Eksaudin 
Nias Barat,- Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 tingkat Kabupaten Nias Barat mulai dilaksanakan hari ini, 3-5 Mei 2019 bertempat di Hall Tokosa. 

Acara Pembukaan Rapat Pleno, dimulai dengan acara seremonial yaitu sambutan dari stakeholders, Bawaslu, Kepolisian dan Juga Pemkab Nias Barat yang dihadiri Wakil Bupati Khenoki Waruwu. 

Kemudian Pembukaan Rapat Pleno dilaksanakan Oleh Ketua KPU Nias Barat Famataro Zai.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu nias Barat Yuliasnus Gulo menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada temuan yang signifikan pada pelanggaran dalam proses pemilu dikabupaten Nias Barat. 

Wakil Bupati menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Pemilu di Kabupaten Nias Barat yang beerjalan dengan baik, tertib dan terbuka. 

"Saya mengancungkan jempol buat penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu Nias Barat," jelasnya. 

"ini bukan hanya kebanggaan Penyelenggara, tetapi kebanggaan kita di Nias Barat," tambahnya. 

Ia juga menyerukan kepada seluruh masyarakat agar kembali merajut persatuan usai pemilu 2019 ini. 

"Dengan selesainya pemilu 17 April lalu, saatnya kita bersatu memikirkan kemajuan masyarakat Nias Barat," Ujarnya. 

Wabup juga menyampaikan agar yang belum beruntung dalam kontestasi April lalu dapat menerima hasil dengan lapang dada.

"Terima itu dengan baik, dengan lapang dada," tambahnya. 

Ketua KPU Famataro Zai yang sekaligus membuka Rapat Pleno Secara Resmi, menyampaikan bahwa Pemilu Serentak yang telah dilaksanakan merupakan sejarah dan merupakan pemilu terumit.

"Tetapi khusus di Nias Barat, belum ada informasi petugas kita mendapat kemalangan, kita bersyukur akan hal ini" ujarnya. 


Pihaknya mengajak masyarakat agar mengikuti rekapitulasi tersebut dengan baik. Ia juga menjelaskan bahwa bawaslu hadir di rapat pleno tersebut untuk mengawasi sehingga tahapan tersebut dapat berlangsung sesuai prosedur," tegasnya. 

Pembukaan Rekapitulasi tingkat Kabupaten Nias Barat, dihadiri Oleh Komisioner Bawaslu, Seluruh Komisioner KPU,  Wakil Bupati Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Nitema Gulo, Mewakili Polres dan Dandim, Para Pimpinan Parpol, para Saksi, Para Petugas PPK. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara