Terbaru

Pertumbuhan Perekonomian di Kota Gunungsitoli Mengalami Peningkatan

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua
|Foto: Yul Tel
Gunungsitoli,- Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa pertumbuhan perekonomian di Kota Gunungsitoli mengalami kenaikan dibandingkan  tahun-tahun sebelumnya. 

Hal itu disampaikannya saat pada Rapat Paripurna bersama DPRD dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Gunungsitoli Akhir Tahun Anggaran 2018 di ruang rapat DPRD Gunungsitoli, Senin (13/05/2019) lalu. 

Dijelaskannya, perekonomian Kota Gunungsitoli pada tahun 2017 mengalami pertumbuhan sebesar 6,01 persen, namun menurutnya sedikit melambat apabila dibandingkan pada tahun 2016 sebesar 6,03 persen.

"Meskipun mengalami perlambatan, pertumbuhan ekonomi Kota Gunungitoli pada tahun 2017 tersebut, berada pada peringkat ke-2 diantara 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara," terangnya.

Sebelumnya, dalam rapat tersebut Walikota Gunungsitoli juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan Kota Gunungsitoli selama tahun anggaran 2018 adalah merupakan periode tahun ke-Kedua dalam dokumen RPJMD Kota Gunungsitoli tahun 2016 hingga tahun 2021.

"Selama tahun 2018 Pemerintah Kota Gunungsitoli telah mengalami perkembangan di berbagai aspek pembangunan dan diharapkan dapat memperkuat arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah pada masa yang akan datang," ucapnya. (Ferry Harefa

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara