Terbaru

PHBI Gunungsitoli Gelar Kunjungan Safari Ramadhan Di Gunungsitoli Utara

Safari Ramadhan Pemko Gunungsitoli |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Panitia Peringatan Hari-hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Gunungsitoli Utara tepatnya di Masjid Taqwa Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Jumat (10/05/2019).

"Ini merupakan kunjungan Perdana dalam agenda Tim Safari Ramadhan tahun 1440 H/2019 M Kota Gunungsitoli. Dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturrahim antara Pemerintah dan masyarakat muslim di wilayah Kota Gunungsitoli," tutur Pimpinan Rombongan, Ahmad Irfan Zebua dalam sambutannya.

Sementara itu, mewakili Jama'ah dan masyarakat Desa Afia, Kepala Desa Afia dalam sambutannya mengaku sangat terharu melihat antusiasme dan perhatian dari Pemerintah terhadap masyarakat khususnya kaum muslimin di Desa Afia. Dia menyebutkan bahwa kunjungan Safari Ramadhan senantiasa ditempatkan di Lokasi Desa Afia, dan lagi-lagi Masjid Taqwa Desa Afia dihunjuk sebagai tempat kunjungan Tim Safari Ramadhan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. 

"Kami menghaturkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Tim Safari Ramadhan, semoga tali silaturrahim seperti ini tetap terus terjaga hingga di masa-masa yang akan datang," harapnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya Walikota Gunungsitoli, yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Arham Duski Hia menyampaikan rasa terimakasih.

"Atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat Kota Gunungsitoli untuk mendukung program-program Pemerintah. Mari Tetap menjaga ukhuwah islamiyah antar sesama terlebih dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang mulia ini," pesannya. 

Pada kesempatan itu, tampak Tim Safari Ramadhan menyerahkan Bingkisan Ramadhan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Taqwa Desa Afia.

Kegiatan ini diisi dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Al-Ustadz Akmal Nas Hulu, S.Pd yang mengupas tentang keutamaan Bulan Suci Ramadhan serta turut dihadiri oleh unsur SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Pengurus BKM Masjid Taqwa Desa Afia, Imam Masjid Taqwa Desa Afia, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kaum muslimin dan muslimat Jamaah Masjid Taqwa Desa Afia beserta Tim Safari Ramadhan Kota Gunungsitoli. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara