Terbaru

Usai Dibangun Pemkot, Air Terjun Humogo Akan Dikelola Oleh Bumdes Fadoro

Rombongan Wali Kota di air terjun Humogo
|Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengaku akan segera menyerahkan pengelolaan air terjun Humogo yang terletak di Desa Fadoro Idanoi kepada pemerintah desa setempat untuk dikelola sebagai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). 

Hal itu disampaikan Lakhomizaro Zebua saat mengunjungi lokasi air terjun tersebut, Jumat (24/05/2019) siang. 

Dijelaskannya bahwa setelah selesai pembenahan yang dibiayai dari dana APBD Kota Gunungsitoli , objek wisata air terjun Humogo tersebut akan diserahkan pemerintah Kota Gunungsitoli kepada pemerintah dan masyarakat desa Fadoro untuk dikelola menjadi pendapatan desa. 

"Paling terlambat bulan Maret tahun 2020, kita akan menyerahkannya kepada pemerintah dan masyarakat desa Fadoro untuk kemudian dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sekaligus ini akan menjadi pendapatan desa," tutur Walikota.

Sementara itu mewakili masyarakat desa Fadoro, Kepala Desa (Kades) Fadoro, Krisman Farasi mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan dan perhatian serius dari pemerintah Kota Gunungsitoli dalam membangun objek wisata air terjun Humogo ini. 

"Tentunya ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pemerintah Kota Gunungsitoli, apalagi dihadiri langsung oleh Bapak Walikota Gunungsitoli. Ini merupakan bukti bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli benar-benar serius meningkatkan pembangunan objek wisata Humogo yang merupakan salah satu objek wisata andalan kota Gunungsitoli," ucap Kades Krisman memuji. 

Turut hadir pada kegiatan itu, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Unsur SKPD lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli, anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto dan Imanuel Ziliwu, Camat Gunungsitoli Idanoi, Dasma Telaumbanua, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta masyarakat desa Fadoro. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara