Terbaru

Dinas Kesehatan Gunungsitoli Gelar Sunatan Massal Gratis di Seluruh Puskesmas

Kadis Kesehatan dan Camat Alo'oa sedang
Memantau jalannya sunat |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Sebanyak 50 orang anak akan mengikuti sunat massal yang digelar oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Kamis (27/06/2019).


Kepada wartanias.com, Kadis Kesehatan Pemko Gunungsitoli Wilser Napitupulu mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah kota gunungsitoli untuk membantu warga kota gunungsitoli terutama keluarga yang kurang mampu, karena pelaksanaan sunat sudah merupakan bagian dari  budaya masyarakat nias. 

"Ini adalah agenda rutin Pemko Gunungsitoli setiap tahun. Pemerintah membiayai seluruh kegiatan Sunat hingga sembuh kembali. Dengan kegiatan ini, saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan secara medis, terutama anak-anak yang disunat dapat terbantu,"ujarnya. 

Selain itu, Wilser juga mengatakan bahwa sunat massal serupa sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Gunungsitoli Selatan dan Gunungsitoli Barat. 

"Intinya seluruh Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan di Kota Gunungsitoli nantinya akan diadakan kegiatan serupa," tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa target anak yang akan di sunat secara gratis di Kota Gunungsitoli Tahun 2019 ini mencapai 400 orang. 

Pantauan wartanias.com, puluhan peserta (anak) di Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa yang mengenakan sarung sudah menunggu giliran. Mereka menuju salah satu ruangan di Puskesmas tersebut untuk di sunat dengan ditemani oleh orang tuanya. 

Usai di sunat, peserta sudah diperbolehkan pulang ke rumah dengan syarat dua hari kedepan kembali lagi ke Puskesmas untuk ganti Perban. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara