Terbaru

Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli Siap Sukseskan Sail Nias Tahun 2019

Kadis Pariwisata Kota Gunungsitoli Meiman
Kristian Harefa |Foto: Ferry Harefa 

Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Gunungsitoli, siap untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Sail Nias Tahun 2019 yang bertema 'Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia' pada Bulan September 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa, yang temui Wartanias.com di ruang kerjanya, Selasa (18/06/2019).

"Pada dasarnya, kita siap mensukseskan penyelenggaraan Sail Nias tahun 2019 ini, kita siap mendukung dan memfasilitasi setiap tahapan pelaksanaannya," tegas Meiman dalam keterangannya.

Dikatakannya bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses penghelatan kegiatan itu, termasuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

"Kita juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kepulauan Nias secara umum dan masyarakat Kota Gunungsitoli secara khusus," harapnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan itu, kota Gunungsitoli akan melaksanakan sebanyak dua jenis kegiatan guna mensukseskan Sail Nias dimaksud.

"Kita akan mengadakan dua jenis kegiatan yakni seminar kebudayaan yang dipusatkan di Museum Pusaka Nias. Pesertanya akan kita berikan undangan. Serta yang kedua yakni festival kuliner," ujar mantan sekretaris Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli itu.

Dikatakannya bahwa pada festival tersebut pesertanya tidak akan dibatasi. Pesertanya berasal dari penjuru nusantara yang ingin berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 ini. (Ferry Harefa )

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara