Terbaru

Dua Orang Siswa Dari Nias Utara Lolos Jadi Anggota Paskibraka Sumatera Utara

Kabid Pora Nias Utara Karlius Zega |
Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Dua Orang siswa asal Nias Utara lolos seleksi menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ditingkat provinsi Sumatera Utara.

"Kedua orang siswa yang telah lolos seleksi menjadi anggota paskibraka di provinsi itu adalah Reskanira Gea siswa SMK Negeri 1 Lotu dan Ezri Sozanolo Telaumbanua siswa SMA Negeri 1 Tuhemberua," tutur Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Karlius Zega, S.Ag saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, rabu (26/6/2019).


Dijelaskannya, kedua siswa yang berprestasi tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi ditingkat kabupaten diantaranya selain seleksi Administrasi dan seleksi Fisik, juga telah mengikuti seleksi Psikotes, Parade, PBB, Pengetahuan Umum, Samapta, Kesenian, dan Wawancara.


"Kedua orang siswa terbaik di nias utara ini nantinya akan diberangkatkan pada akhir bulan juli depan untuk mengikuti pelatihan Paskibraka di medan hingga mengibarkan bendera pada upacara 17 agustus 2019," ucap Karlius didampingi kepala seksi Foarota Harefa dan Elianus Harefa.


Dia menambahkan, dari tahun sebelumnya ada peningkatan saat ini menjadi dua orang siswa yang lolos utusan nias utara menjadi anggota Paskibraka di provinsi, dan menurutnya prestasi itu yang seharusnya dipertahankan dan ditingkatkan lagi oleh seluruh siswa di kabupaten nias utara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara