Terbaru

Ini Tujuan Pemberian Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi Di Kabupaten Nias

Siswa Berprestasi Di Nias |Foto: istimewa 
Nias, - Ada sejumlah tujuan pemberian beasiswa kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi Se-Kabupaten Nias oleh pemerintah Kabupaten Nias. 

"Yang pertama ialah untuk mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Nias yakni meningkatkan mutu, jangkauan prasarana pelayanan Pendidikan dan Kesehatan," tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa dalam laporannya pada acara tersebut yang digelar di SD Negeri Tetehosi Kecamatan Idanogawo, Selasa (25/06/2019).

Ditambahkannya bahwa yang menjadi tujuan kedua dari pemberian beasiswa kepada siswa SD dan SMP berprestasi itu ialah karena telah menjadi program rutin Dinas Pendidikan Kabupaten Nias tahun anggaran 2019.

"Sedangkan tujuan yang ketiga ialah untuk membantu siswa yang berprestasi dalam rangka meringankan biaya pendidikan, Pemerintah Kabupaten Nias telah mengalokasikan anggaran beasiswa bagi siswa yang berprestasi melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias," tuturnya menjelaskan. 

Pada kesempatan itu juga, Syukur Arman Mendrofa memberitahukan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari yakni terhitung dari tanggal 25 hingga 28 Juni 2019 di masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=