Terbaru

Junita Zendrato Akhirnya Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Nias Utara 2019

Putri Pariwisata Nias Utara Tahun 2019 |
Foto: Haogo Zega 
Nias Utara, - Setelah menjalani tahapan seleksi yang menyisakan 10 orang finalis, Junita Timenikasih Zendrato akhirnya terpilih sebagai Juara I (pertama) pada acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2019, yang dilaksanakan di Halaman Tribun Kabupaten Nias Utara di Lotu, selasa (18/6/2019).

Bersama Junita Timenikasih Zendrato yang merupakan warga Desa Hilidundra Kecamatan Lotu, juga terpilih juara II (dua) atau Rander I Dian Julisti Zalukhu dan Juara III (tiga) atau Runner up II Pamitan Putri Juanda Zalukhu.

Sedangkan Juara Favorit diraih oleh Teti Parwidianti Gea dan Juara Fotogenic adalah Soniati Gea.

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara dalam arahannya saat membuka secara resmi pelaksanaan grand final pemilihan putri pariwisata itu menyampaikan bahwa putri pariwisata lahir dari keinginan untuk beekontribusi dalam memajukan pariwisata indonesia khususnya nias utara serta mengibarkan sayap pariwisata dikalangan masyarakat, sebagai akademis pendidikan, dan inilah saatnya insan muda untuk berkarya.

"Pemilihan putri pariwisata kabupaten nias utara tahun 2019 ini kita harapkan untuk menumbuh kembangkan kegiatan yang kompetitif dikalangan generasi muda, menambah wawasan dan pengetahuan putri nias utara akan dunia kepariwisataan dan kebudayaan, putri pariwisata yang terpilih diharapkan dapat mewakili daerah nias utara dalam upaya mempromosikan potensi wisata nias utara," kata Ingati.

Masih dijelaskannya, bahwa sang juara diharapkan kedepan menjadi penggali, pengembang, promotor potensi pariwisata dan kebudayaan nias utara, sehingga objek wisata yang telah dibangun saat ini dapat bersaing dengan yang ada dikabupaten lain di sekepulauan nias dan bahkan di Indonesia yang mempunyai predikat yang tinggi dimata wisatawan domestik dan mancanegara. 

Adapun 10 peserta yang mengikuti Grand Final adalah Soniati Gea, Damai Krismatch Deswita Sari Zega, Mulihayati Zai, Dian Julisti Zalukhu, Sri Melva Indah Permata Sari Gulo, Pamitan Putri Juanda Zalukhu, Yurniati Zalukhu, Teti Parwidianti Gea, Fitri Wahyuni Harefa, Junita Timenikasih Zendrato.

Adapun juri pada grand final pemilihan putri pariwisata tersebut adalah, Dewi Juita Purba, David Rikardo Wong, Yuni Afrita Pohang, Dermawani Gea, dan Otorius Harefa. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara