Terbaru

Pasca Libur Lebaran, Banyak ASN Bolos Masuk Kantor di Nias Utara

Suasana kantor bupati yang sepi di Nias utara
|Foto: Haogo Zega 

Nias Utara,- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten nias utara terpantau tidak masuk kantor dihari pertama setelah libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, Senin (10/06/2019).

Padahal sesuai surat menteri pendayagunaan aparatur sipil negara, reformasi dan birokrasi RI bulan mei lalu yang disampaikan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian, bahwa setelah pelaksanaan cuti bersama hari raya idul fitri 1440 H, diwajibkan seluruh ASN masuk kantor pada hari ini senin 10 juni 2019.

Namun pandangan berbeda tampak di lingkungan Pemerintahan kabupaten nias utara, selain minimnya kehadiran ASN, Sejumlah instansi pemerintah dikabupaten nias utara hingga saat ini masih terlihat tertutup.

Apel pagi pun diduga tidak dilaksanakan di kantor Bupati maupun di kantor OPD lainnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Nias utara, Septinus Gea yang ditemui diruang kerjanya tadi pagi, mengakui adanya surat Menpan-RB tersebut. Namun piahaknya mengatakan harusnya hal ini lebih bagus kalau dikonfirmasi kepada Sekda.

"Hari ini memang masuk kantor tapi fakultatif, saya juga melihat memang ada sebagian kantor yang masih tertutup, kita masih berikan toleransilah," kata Septianus.

Pada harinpertama masuk kantor setelah libur panjang ini, Bupati dan Wakil Bupati nias utara juga tampak ikutan tidak masuk kantor.

Hingga berita ini diturunkan, wartanias.com masih berupaya mengkonfirmasi minimnya kehadiran ASN pada hari ini kepada pimpinan daerah Nias Utara. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara