Terbaru

Sambut HUT Bhayangkara Ke -73, Polres Nisel Gelar Aksi Bedah Rumah Warga

Kapolres saat menyerahkan rumah yang di
Bedah kepada warga |Foto : istimewa 

Nias Selatan - Dalam rangka menyambut hut bhayangkara ke 73  Kepolisian resort nias selatan adakan beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diantaranya melalui kegiatan bedah rumah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakhti Widiarta S.IK melalui Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo Tobing kepad wartanias.com Rabu (18/06/2019). 

"Dalam rangka HUT bhayangkara ke 73 kami dari polres nias selatan mengadakan beberapa event yang bersentuhan langsung dengan masyarkat yakni bakti sosial, lomba foto dan bedah rumah," Ujar Dian.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pendekatan kepada masyarakat khususnya dikabupaten nias selatan bahwa polisi adalah sahabat masyarakat dan peduli dengan keadaan sekitar. 

"Rangkaian kegiatan ini sudah sebagian terlaksana seperti bakti sosial di kecamatan lolowau yaitu membedah rumah warga yang tidak layak huni dan kemarin sudah diserah terimakan langsung oleh Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakhti Widiarta S.IK kepada pemilik Fangandro Giawa (75) warga dusun III Sitoluewali Desa Lolowau Kecamatan Lolowau Kabupaten Nisel," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya Fangandro Giawa ini belum memiliki rumah layak huni seperti pada umumnya. Rumahnya tersebut berupa 4 buah kayu yang dipancangkan dan di tutupi kain terpal sebagai dinding dan atap rumbia sebagai atapnya dengan berukuran 2x2 meter saja.

Dia menuturkan, menurut laporan dari masyarakat, bahwa ada salah satu warga yang rumahnya belum layak huni seperti warga lainnya. Maka dari itu pihaknya membantu dengan sekuat tenaga dan sambil menggalang kerjasama untuk kedepannya dengan pihak dan instansi terkait supaya bisa berkesinambungan.

"Pembangunan rumah tersebut memakan waktu sekitar 2 minggu, dengan tenaga personil Polres Nias Selatan dan bantuan tukang bangunan lainnya telah membuat rumah tersebut berdiri dan layak untuk didiami, Hal ini juga bukanlah hal yang baru bagi kami, setiap minggu jajaran Polres Nias Selatan pasti selalu menyambangi masyarakat kurang mampu dalam aksi bakti sosial, Termasuk pelaksanaan bedah rumah yang telah selesai dilaksanakan ini, meski masih perdana tapi semoga akan berkelanjutan," tambahnya. (Tri Buaya)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara