Terbaru

Sambut Idul Fitri, Pemko Gunungsitoli Gelar Acara Halal bi halal

Acara Halal bi halal pemko Gunungsitoli |
Foto: HD
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui PHBI Kota Gunungsitoli menggelar acara Halal Bi Halal dalam rangka memaknai Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H/2019 bertempat di Rumah Dinas Walikota Gunungsitoli, Rabu (12/06/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan bahwa tradisi Halal Bi Halal merupakan momentum untuk menjalin dan menjaga silaturrahim, saling memberi maaf sekaligus memperbaharui dan mempererat persaudaraan di antara sesama, khususnya para tamu dan undangan yang hadir pada saat itu, dimana para hadirin merupakan representasi dari masyarakat Kota Gunungsitoli. 

"Oleh karena itu, tentunya sangat penting bagi kita untuk memahami dan mengambil hikmah terkandung dalam kegiatan ini. Yang Pertama, pembersihan diri dari segala bentuk tindakan yang tidak terpuji, yang pada akhirnya kembali kepada jati diri yang suci, bersih dan penuh keikhlasan," sebut Walikota.

Kemudian yang ke dua menurut dia ialah membersihkan hati dari rasa benci terhadap sesama, menyingkirkan penyakit-penyakit yang dapat mengotori hati, menghilangkan kedengkian sehingga terganti dengan kelapangan jiwa serta membuang permusuhan dan diisi dengan persaudaraan.

"Dan yang ketiga adalah memupuk kepedulian dan kebersamaan sebagai makhluk sosial yang dibangun melalui sikap saling tolong-menolong satu sama lain" tambah Walikota.

Di akhir sambutannya Walikota mengajak para hadirin agar lebih memperkuat komitmen dan tekad, saling memahami sesama, tolong-menolong serta dan bekerjasama dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian serta pelayanan terhadap sesama yang sepenuhnya dibangun dari hati yang tulus ikhlas, dalam upaya mendukung seluruh program Pemerintah Kota Gunungsitoli agar penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik. 

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M tahun 2019, semoga limpahan berkat dan curahan rahmat dari Allah SWT senantiasa menyertai Kota Gunungsitoli menuju Kota yang maju, nyaman dan berdaya saing, kata Walikota mengakhiri. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...
 border=