Terbaru

Tak Cairkan SP2D DD, Bupati Nias Barat Panggil Kepala Bank Sumut Lahomi

Bupati Nias Barat |Foto :istimewa 
Nias Barat,- Buntut tidak dicairkannya SP2D Dana Desa dan ADD di sejumlah desa di Nias Barat oleh Bank Sumut Capem Lahomi, Bupati Nias Barat langsung memanggil Kepala Bank Sumut Capem Lahomi untuk di konfrontir dengan para Kepala Desa, Kamis (20/06/2019).

Tidak hanya Kepala Bank Sumut Capem Lahomi, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli juga memanggil Ketua Apdesi Nias Barat, Restu Eli Gulo yang terlibat adu mulut dengan pegawai Bank saat hendak melakukan pencairan dana desa. 

Bupati langsung memutuskan bahwa untuk pencairan dana desa tidak perlu lagi rekomendasi dari dinas PMD Nias Barat. 

"Kemarin kami sudah dipanggil Bupati terkait insiden di Bank Sumut itu, Pak Bupati langsung mengambil kebijakan bahwa rekomendasi dari DPMD tidak perlu lagi dan kami sudah bisa mencairkan dana desa tersebut," ujar Restu Eli. 

Ia mengapresiasi langkah cepat dan Kebijakan Bupati Faduhusi Daely dalam pencairan Dana Desa Tahap Pertama di Nias Barat tersebut. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa sejumlah Kepala Desa mempertanyakan sikap Bank Sumut  Capem Lahomi yang masih belum Mencairkan Dana Desa sebelum adanya Rekomendasi DPMD Nias Barat walau SP2D telah dikantongi oleh Kades. (Eksaudin Zebua

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara