Terbaru

Babinsa TNI Koramil 02 Gido Dampingi Petani Sawah di Nias

Babinsa saat Dampingi Petani |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa TNI Koramil 02 Gido, Peltu Maja Silalahi dan Sertu Y. Zebua melaksanakan pendampingan monitoring Padi sawah di Poktan Beringin Maju desa Hilizoi Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Jenis padi yang ditanam oleh Poktan itu adalah mikongga dengan luas lahan 15 Hektar, Senin (22-07-2019). 

Peltu Maja Silalahi menyampaikan himbauan kepada anggota Poktan beringin maju untuk memperhatikan masalah Gulma yang cepat mengganggu Produktivitas budidaya padi sawah, termasuk melaksanakan pemupukan dan mengusir hama burung. 

"Kelompok tani yang ada di wilayah koramil 02 Gido merupakan salah satu Kegiatan babinsa untuk melaksanakan pendampingan dengant tujuan untuk membantu Petani demi meningkatkan hasil perekonomian khususnya Pertanian padi sawah dalam swasembada pangan," ujarnya. 

Karena hal itu menurut dia adalah salah satu wujud kerjasama antara TNI dan pihak dinas pertanian, sehingga dengan adanya kerjasama yang baik itu masyarakat merasa terbantu dalam peningkatan perekonomian mereka. 

Salah satu anggota Poktan, Torotodo Ndraha mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah senantiasa mendampingi para Petani. 

"Sehingga kami para petani mendapatkan pengetahuan  bagaimana cara merawat dan memelihara Padi dengan benar," ujarnya. (red/rilis

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara