Terbaru

Bupati Nias Ajak Warganya Sukseskan Sail Nias 2019

Bupati saat meninjau lokasi Sail Nias |Foto:
Istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Sail Nias yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang. 

"Mari mendukung kegiatan Sail Nias terutama saya berharap kepada pemilik lahan Pantai Tagaule agar mengijinkan lahannya dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan," ajak Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi Sail Nias kepada masyarakat di pantai Tagaule Onolimbu Kecamatan Bawolato, Jum'at (28/6/2019). 

Pada kesempatan itu, Bupati Nias juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dalam memelihara kebersihan lingkungan dan jalan dari Desa Sindondro hingga Desa Tagaule. Termasuk kepada masyarakat pemilik bangunan sederhana di sepanjang pantai agar direlokasi ke tempat yang akan disepakati kemudian.

"Nantinya pada even sail Nias di bulan September 2019 ini, kita akan melaksanakan sejumlah kegiatan yakni  Volly Pantai, Fishing dan Fam Trip Nias dan juga pemasangan 1000 tenda," kata Bupati Nias menjelaskan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli yang juga hadir pada acara tersebut menyatakan apresiasi dan dukungannya pada pelaksanaan Sail Nias dan penataan lokasi kegiatan. Bahkan dia menyatakan jikalau membutuhkan tambahan anggaran supaya diajukan melalui PAPBD TA 2019.

Menanggapi hal tersebut melalui ruang diskusi, masyarakat secara kompak menyatakan mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan Sail Nias dimaksud.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Ketua DPRD Kabupaten Nias Yaredi Laoli, S.Pd, Sekda Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP, Unsur Forkompida, kepala OPD terkait, Kabag Humas, Camat Bawolato, Forkomika Kecamatan Bawolato, Kepala Desa dan masyarakat sekitar lokasi (Sindrondro, Lagasimahe, Siofaewali, Sohoya, Botohaenga dan Tagaule. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=