Terbaru

Kacabdisdik Gusit Pastikan Siswi Yang Rapornya Ditahan Akan Belajar Kembali

Kacabdisdik Gusit bersama Anaria mendrofa
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Gunungsitoli, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Gatimbowo Lase menyatakan bahwa siswi SMK Negeri 2 Gunungsitoli yang sebelumnya diberitakan tidak menerima rapor karena belum melunasi uang komite,  AM (16) akan kembali belajar seperti biasa. 

"Pendidikan AM merupakan bagian dari tanggungjawab saya baik sebagai pribadi maupun sebagai Kacabdisdik Gunungsitoli," tegas Kacadisdik Gatimbowo pada keterangannya kepada Wartanias.com, Sabtu (27/07/2019).

Dijelaskannya bahwa, hal itu sesuai dengan janji yang diucapkannya ketika berkunjung ke SMK Negeri 2 Gunungsitoli pada hari Jum'at tanggal 26 Juli 2019, dimana pada saat itu dia berjaji didepan para Guru di SMK N. 2 Gunungsitoli bahwa tanggung jawab pendidikan AM merupakan bagian dari tanggung jawabnya.

"Saya pastikan AM akan kembali sekolah lagi pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019," kata kacabdisdik Gatimbowo.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah datang menemui Keluarga Anaria Mendrofa dikediamannya di Jln. Kavaeri Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli untuk bermusyawarah terkait masa depan pendidikan AM. 

"Setelah disepakati maka anak kita AM menyatakan memilih pindah ke SMK Negeri 1 Gunungsitoli. Dan selaku orang tua asuh langsung membuat surat permohonan pindah dan telah menyerahkannya kepada pihak  SMKN 2 Gunungsitoli," terangnya. 

Pada saat melakukan kunjungan ke rumah AM, Kacabdisdik Gatimbowo memberikan bantuan untuk keluarga Anaria Mendrofa dan menyampaikan harapan agar pemberian tersebut jangan lihat dari nilai besar atau kecilnya.

"Terimalah dengan ikhlas dan dimanfaatkanlah untuk keperluan anak-anak, pesannya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara