Terbaru

Kapolres Nias Santuni Keluarga Siswi Yang Rapornya Ditahan Pihak Sekolah


Kapolres Nias saat Santuni keluarga siswi
Kurang mampu |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan memberikan santunan kepada keluarga Anaria Mendrofa (16), siswi kurang mampu di Desa Tetehosi Afia, Gunungsitoli, Sabtu (27/07/2019) sore. 

Sebelumnya, siswi SMK Negeri 2 Gunungsitoli ini diberitakan tidak menerima rapor karena belum melunasi uang komite selama enam bulan.

Dengan berjalan kaki, Kapolres Nias didampingi Kasat Reskrim, AKP Jonista tarigan mendatangi sebuah bangunan sangat sederhana yang ditempati sementara oleh kedua orangtua Anaria beserta enam saudaranya.

"Tetap semangat ya, jangan putus asa. Gapai cita-cita dan jadilah kebanggaan keluarga, bangsa dan negara," kata AKBP Deni memotivasi siswi yang duduk di kelas sebelas ini.

"Polres Nias akan membantu memfasilitasi agar apa yang menjadi hak dan layak diterima oleh keluarga kurang mampu, seperti : PKH,  RASTRA, dan hal lainnya dapat diterima oleh keluarga ini," tambahnya.

Kepada keluarga, Kapolres Nias menyampaikan bahwa Polres Nias juga akan meminta klarifikasi dari pihak sekolah terkait kejadian yang dialami oleh siswi tersebut. 

"Kita akan meminta klarifikasi dari pihak sekolah terkait kejadian yang dialami oleh Anaria ini," tegasnya. 

Lebih lanjut, AKBP Deni juga menghimbau orangtua agar tidak lagi memposting foto sang anak yang sedang memegang kotak karton yang isinya meminta sumbangan untuk pembayaran uang komite sekolahnya, agar tidak mengganggu psikologi anak.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias menyerahkan santunan biaya pendidikan untuk Anaria Mendrofa yang diterima oleh orangtuanya. Keluarganya pun menyambut baik kedatangan AKBP Deni tersebut.  

"Terimakasih banyak atas kepedulian Polri khususnya Polres Nias yang telah memberikan perhatian serta bantuan kepada keluarga kami ini. Kami sungguh merasakan kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Sonifati Mendrofa. (Ferry Harefa/rls Humas Polres Nias)

Iklan

Loading...
 border=