Terbaru

KPU Nias Gelar Pleno Penetapan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Saat rapat pleno | Foto : Ferry Harefa
Nias, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka penetapan kursi dan calon anggota DPRD terpilih di Kabupaten Nias pada Pemilu yang dilaksanakan pada 17 April tahun 2019 lalu bertempat di Restoran Grand Kartika, Sabtu (20/07/2019).

Dalam keterangannya saat menyampaikan kata sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa mengatakan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk menyampaikan hasil akhir pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 di wilayah Kabupaten Nias. 

"Kita bersyukur karena pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Nias khususnya pemilihan Calon anggota DPRD tidak menemui masalah yang berupa gugatan ke MK dan hal itulah yang perlu kita syukuri. Sekalipun disana sini harus kita akui masih terdapat beberapa kekurangan dan kelemahan," tutur Firman. 

Ditambahkannya, bahwa pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Nias.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Nias, Sentra Penegakan Hukum Terpadu dan masyarakat Kabupaten Nias yang telah memberikan kontribusi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 ini. Dan kiranya apa hal-hal yang terjadi selama ini, kita jadikan sebagai pengalaman dan bahan evaluasi. Apa lagi pada tahun 2020 akan dilaksanakan pemilihan Kepala daerah " tuturnya

Diakhir sambutannya, Firman Mendrofa yang membuka secara resmi kegiatan itu menghimbau agar seluruh hadirin dapat mengikuti rapat pleno  terbuka tersebut guna mengetahui nama-nama calon anggota DPRD Kabupaten yang telah terpilih. 

Rapat tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kepolisian Resor Nias, perwakilan Kejari Gunungsitoli, perwakilan Kodim 0213/Nias, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias unsur SKPD terkait diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, perwakilan partai politik wilayah Kabupaten Nias, Awak Media dan tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara