Terbaru

Lakhomizaro: Eksistensi Ormas akan Diakui Jika Bisa Berdayakan Masyarakat

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa eksistensi sebuah Ormas akan di akui jika sudah berhasil melakukan pemberdaan masyarakat. 

Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi acara sosialisasi Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kota Gunungsitoli bertempat di Aula Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (24/07/2019).

"Eksistensi sebuah organisasi akan diakui masyarakat jika mampu melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat serta berbagai kegiatan yang dekat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya. 


Ia mengajak seluruh Ormas, OKP dan LSM untuk terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang melingkupi daerah Kota Gunungsitoli. Mulai dari kendala, hambatan, dan tantangan yang dihadapi maupun potensi gangguan dan ancaman serta peluang dan prospeknya. 

"Dan yang paling pentingnya adalah apa yang telah dilakukan serta apa yang harus dilakukan  untuk mengatasi berbagai kendala dan hambatan pembangunan ini," ujarnya. 

Lakhomizaro berpesan agar seluruh Ormas, OKP dan LSM dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana aman, nyaman dan kondusif serta berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kota Gunungsitoli.

"Saya berharap agar pelaksanaan sosialisasi ini dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, saling menghormati dan memelihara kerukunan dan keamanan menuju tata kelola pemerintahan yang baik demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing,"harapnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara