Terbaru

Persatuan Alumni GMNI Nias Selatan Gelar Konfercab Ke-II

Alumni GMNI, Elisati Halawa |Foto: Tri buaya
Nias Selatan,- Organisasi Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nias Selatan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-II di Hotel Hernelis, jalan Dermaga kelurahan pasar Teluk Dalam Nias Selatan, Sabtu (06/07/2019). 

Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Persatuan Alumni GMNI Nias Selatan, Elisati Halawa dalam sambutannya mengatakan agar PA GMNI Nias Selatan dapat mewujudkan musyawarah mufakat pengambilan keputusan. 

"Sebab wujud dari demokrasi Indonesia adalah musyawarah mufakat dan saya yakin GMNI dapat mewujudkan hal itu," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa demokrasi yang sesungguhnya adalah demokrasi yang mengedepankan musyawarah mufakat bukan demokrasi liberal yang dapat menghancurkan sistem demokrasi di Negara Indonesia. 

Dia menuturkan bahwa organisasi GMNI bukanlah hanya organisasi yang biasa namun organisasi seumur hidup dan kader - kader GMNI merupakan kader - kader yang siap bekerja dan diandalkan dalam berbagai bidang. 

"Kader GMNI memang tidak banyak namun saya pastikan ada dimana-mana dan hal ini tentunya sudah teruji dengan banyaknya Alumni GMNI yang saat ini sebagian sudah bekerja dipemerintahan baik dari tingkat atas hingga ke tingkatakan bawah"Jelasnya. 

Dia mengharapkan kader GMNI dapat menjadi orang - orang yang dapat mewujudkan nilai-nilai Pancasila didalam setiap pergerakan yang dilakukan.

"Saya berharap kader - kader GMNI dapat menjadi orang - orang yang memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan dalam bertindak, karena dalam Politik saja kecerdasan adalah yang paling utama dan kedua adalah musyawarah untuk mencapai mufakat dalam setiap pengambilan keputusan sehingga apapun yang menjadi hasil keputusan dalam diterima bersama-sama," tambahnya. (Tri Buaya

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara